Jakarta (ANTARA) - Watford terdegradasi dari Liga Premier setelah kalah 0-1 melawan Crystal Palace akibat penalti Wilfried Zaha pada babak pertama yang memperburuk kembalinya mantan manajer Roy Hodgson ke Selhurst Park.

Palace dihadiahi penalti menyusul tinjauan VAR atas handball Hassane Kamara. Zaha mengeksekusi penalti guna mencetak golnya yang ke-13 sepanjang musim ini setelah menaklukkan kiper Watford Ben Foster.

Tim tamu membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan harapan yang semakin menipis guna bertahan dari keterpurukan, tetapi penampilan buruk mereka membuat Palace dengan nyaman menundukkan Watford.

Baca juga: Hodgson tinggalkan Watford akhir musim ini

Tugas Watford mencetak paling sedikit dua gol semakin sulit ketika jumlah pemain mereka berkurang menjadi 10 pemain pada babak kedua setelah Kamara yang sebelumnya mendapat kartu kuning melanggar Michael Olise mendapatkan kartu kuning kedua.

Foster menyelamatkan Watford dengan serangkaian penyelamatan menawan yang memastikan dominasi Palace tidak tercermin pada skor. Namun rekan-rekan satu timnya tidak banyak melancarkan serangan sehingga tak bisa menghindarkan diri dari kekalahan liga keenam berturut-turut.

Tim asuhan Patrick Vieira pun naik ke peringkat sembilan dengan 44 poin sementara Watford tetap urutan kedua terbawah dengan 22 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Pertandingan Chelsea vs Wolves berakhir imbang 2-2
Baca juga: MU dipermalukan empat gol tanpa balas oleh Brighton
Baca juga: Aston Villa membenamkan Burnley 3-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022