Berita hukum yang terjadi selama sepekan namun masih menarik disimak.
Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi selama sepekan namun masih menarik disimak, mulai dari kondisi lalu lintas pada H+2 Idul Fitri di Tol Merak-Tangerang hingga strategi Polri dalam mengurai kepadatan pada arus balik Lebaran 2022.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Kemenhub siapkan KA dengan kapasitas 5.600 per hari di Pelabuhan Merak

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Edi Nursalam mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kereta api dengan kapasitas 5.600 orang per hari untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Merak.

Selengkapnya di sini:

2. Situasi lalu lintas menuju Tol Merak-Tangerang terpantau padat

Situasi arus lalu lintas dari Pelabuhan Merak menuju Tol Merak-Tangerang mulai dipadati kendaraan bermotor yang didominasi roda empat pada H+2 Lebaran 2022.

Selengkapnya di sini:

3. Polisi imbau warga Lombok Barat tak terprovokasi setelah kericuhan

Polres Lombok Barat, NTB, bertindak cepat menengahi keributan antarwarga di Desa Mareja, Kabupaten Lombok Barat akibat kesalahpahaman saat pawai Malam Takbiran, Minggu (1/5).

Selengkapnya di sini:

4. Polri terapkan one way dari Km 188 Palimanan-Km 72 Cikampek siang ini

Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Tol Jakarta Cikampek Km 47 pada Kamis ini.

Selengkapnya di sini:

5. Polri siapkan strategi urai kepadatan arus balik di tol dan pelabuhan

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri bersama instansi terkait telah menyiapkan strategi untuk mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022 di jalan tol dan pelabuhan.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022