Sepak Bola Dunia

Porto juara Liga Portugal, tekuk Benfica 1-0

Porto juara Liga Portugal, tekuk Benfica 1-0

Bek Porto Zaidu Sanusi (kanan) merayakan gol bersama rekan satu tim gelandamng Otavio dalam pertandingan Liga Portugal antara SL Benfica dan FC Porto di Stadion Luz di Lisbon pada 7 Mei 2022. ANTARA/PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP.

Porto yang dilatih Sergio Conceicao, membuat rekor tak terkalahkan dalam Liga Portugal sebanyak 58 laga.
Jakarta (ANTARA) - Zaidu Sanusi mencetak gol pada menit tambahan yang membuat Porto tidak saja mengalahkan Benfica dalam pertandingan Sabtu waktu setempat, namun juga memastikan gelar juara Liga Portugal ke-30 mereka rengkuh.

Hasil laga ini juga memastikan juara tahun lalu Sporting finis kedua dan lolos fase grup Liga Champions, sedangkan Benfica tuntas pada urutan ketiga.

Zaidu sang bek kiri asal Nigeria melancarkan serangan balik pada menit-menit tambahan waktu, untuk membawa Porto unggul sembilan poin dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Sporting melawat ke kandang Portimonense Sabtu malam, dan unggul delapan poin dari Benfica, selain menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Benfica yang mencapai perempat final Liga Champions musim ini akan masuk babak kualifikasi kompetisi Eropa tersebut untuk musim depan.

Sebelum menelan kekalahan liga yang pertamanya musim ini ketika melawan Braga dua pekan lalu, Porto yang dilatih Sergio Conceicao, membuat rekor tak terkalahkan dalam Liga Portugal sebanyak 58 laga.

Porto di ambang memperoleh dua trofi jika mengalahkan Tondela yang menempati urutan ke-16 dalam klasemen divisi utama, pada final Piala Portugal pada 22 Mei, demikian AFP.
Baca juga: Lucas Paqueta bawa Lyon ungguli Porto 1-0
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar