Jakarta (ANTARA News) -  Seorang Konsultan Pendidikan Charlotte K Priatna menyarankan kepada para orang tua agar senantiasa dapat selalu dekat dengan anak-anak remajanya dengan menjadikan mereka teman dan sahabat.

"Kedekatan orang tua dengan anak dimaksudkan agar para anak lebih terbuka dan percaya kepada para orang tua dalam hal menceritakan pergaulannya di sekolah hingga masalah pribadi mereka,"  kata Charlotte dalam Parenting Seminar bertema "Oh My God, Anakku Sudah ABG!"

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, Charlotte menceritakan beberapa kisah nyata yang dapat membangun sebuah motivasi, dari sesuatu hal yang terlihat tidak mungkin menjadi mungkin terjadi, dan dari kisah-kisah tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para orang tua sehingga mereka dapat merealisasikannya kepada anak-anaknya.

Dalam seminar yang diadakan PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) Cabang Jakarta itu, Charlotte menuturkan bahwa usia remaja adalah masa-masa yang penuh dinamika yang sering sulit dimengerti para orang tua.

"Sebagai orang tua, pernahkan kita mengalami beberapa hal seperti terheran-heran melihat anak kita betah berjam-jam chatting dengan temannya, terkejut tatkala mengetahui anak kita yang sudah beranjak remaja menyatakan cinta melalui SMS," ujarnya.

Charlotte menambahkan, tak heran kita para orang tua menjadi khawatir, karena sekarang ini banyak anak remaja yang tak bergairah hidup lagi karena telah ditinggal oleh pacarnya. Ada juga yang sedih karena tidak memiliki sahabat bahkan seringkali dikucilkan dan "di-bully" oleh teman-temannya.

Sementara itu Head of Region Sales Department Christian Hendro PT CNI mengemukakan, parenting seminar ini diadakan sesuai dengan komitmen CNI untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sejahtera dan berwawasan cerdas.

"CNI sejak awal berdiri fokus pada peningkatan aspek kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kami akan terus mengadakan seminar-seminar (parenting) semacam ini dan menghadirkan pembicara-pembicara kredibel bagi para anggota dan konsumen CNI yang hadir seiring dengan orientasi CNI pada terbentuknya gaya hidup sehat dan sejahtera," ujar Christian.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011