Jakarta (ANTARA) - Polres Bogor belum memberlakukan satu arah (one way) secara situasional di Gadog, Kabupaten Bogor Jawa Barat, baik menuju kawasan Puncak maupun mengarah ke DKI Jakarta pada Minggu.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin ditemui di kawasan Simpang Gadog, mengatakan situasi arus lalu lintas dari Simpang Gadog hingga Puncak, dan sebaliknya, saat ini masih lancar.

“Dengan situasi arus lalin yang masih lancar untuk one way ke atas masih kami pending (tunda), tapi untuk one way ke bawah kami lihat situasi di jalur,” ujar Iman.

Satu arah diberlakukan apabila diperlukan untuk mengurai kepadatan, kata dia melanjutkan.

Baca juga: Arus balik kendaraan di jalur arteri dan tol Boyolali ramai lancar

Iman mengatakan rencana pemberlakuan satu arah guna menghadapi prediksi puncak arus balik Lebaran hari ini, sebelumnya telah disusun sejak Sabtu (7/5) malam.

Adapun rencana tersebut yakni satu arah ke arah Puncak pada pagi hari, kemudian satu arah ke DKI Jakarta pada siang hari.

Pengerahan personel untuk saat ini, kata Iman, sebanyak 170 dari Polri, dan dari gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Orari, dan sebagainya.

“Kami punya pasukan BKO cadangan apabila perlu penambahan personel untuk perkuatan jalur,” kata dia.

Pantauan pada pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dan mengarah ke DKI Jakarta terpantau lancar.

Posko polisi Simpang Gadog juga telah dilengkapi posko kesehatan bagi para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan di masa arus balik Lebaran 2022.

Baca juga: Arus lalu lintas Minggu pagi jalur Pantura Cirebon kedua arah lancar
Baca juga: Urai kemacetan arus balik, Menaker sarankan lakukan sistem WFH


Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022