tidak ada kepadatan berarti, kendaraan bisa melaju mulai dari 50-60 kilometer per jam, kendaraan tetap melaju lancar
Bandung (ANTARA) -
Situasi lalu lintas pada momen arus balik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu atau H+5 Lebaran 2022 dalam kondisi lancar dan belum ada kepadatan berarti.
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan hingga Minggu siang belum ada kepadatan berarti. Kendaraan yang melaju dari arah timur ke barat menurutnya berjalan dengan kecepatan normal.
 
"Alhamdulillah tidak ada kepadatan berarti, kendaraan bisa melaju mulai dari 50-60 kilometer per jam, kendaraan tetap melaju lancar," kata Kusworo di Pos Pengamanan Mudik Cikaledong Nagreg.

Baca juga: Pemudik gunakan bajaj tempuh 12 jam dari Jakarta sampai Nagreg
 
Menurutnya, arus balik di kawasan tersebut bisa melaju lancar karena adanya sejumlah rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh pihak kepolisian di sepanjang jalur selatan.
 
Untuk di Nagreg, menurutnya, pihak Polresta Bandung menerapkan rekayasa lawan arus di Jalan Raya Nagreg sehingga mobilitas kendaraan dari arah barat dapat melaju lebih leluasa.

Baca juga: Polresta Bandung alihkan arus di Nagreg atasi macet jalur selatan
 
Selain itu pihak Jasa Marga, menurutnya, telah memperbanyak gardu masuk ke Gerbang Tol Cileunyi guna mencegah adanya antrean panjang kendaraan.
 
"Kita juga melakukan patroli untuk menghindari adanya kendaraan truk besar, karena di tanjakan truk besar biasanya melaju lambat sehingga bisa menyebabkan kepadatan kendaraan," kata Kusworo.
 
Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat sudah ada 54 ribu kendaraan yang melintas ke arah barat di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Minggu pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Arus mudik di Nagreg padat sejak sore hingga malam H-3 lebaran

Baca juga: Arus keluar GT Cileunyi ke Nagreg mulai padat pemudik H-4 malam

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022