Bangkok (ANTARA) - Shesar Hiren Rhustavito tak ingin kehilangan momentumnya saat tampil di partai terakhir Indonesia melawan Singapura dalam fase penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 yang berakhir dengan kemenangan di Bangkok, Thailand, Minggu.

Meski Indonesia telah memegang keunggulan atas Singapura, namun Shesar tetap bersemangat melakoni laganya dan mencetak kemenangan atas Jia Wei Joel Koh dengan skor 21-16, 21-7.

"Walaupun sudah pasti (Indonesia) menang 3-1 tapi saya tidak mau melepas begitu saja, mau ikut menyumbang poin. Selain menambah poin untuk Indonesia, hasil pertandingan tadi juga jadi persiapan untuk laga selanjutnya," kata Shesar setelah pertandingan.

Baca juga: Jonatan bawa Indonesia ungguli Singapura 2-1 di Piala Thomas

Dalam gim pertama, persaingan ketat terjadi antara Shesar dan Jia Wei. Keduanya saling berupaya memberikan tekanan demi memegang keunggulan dan dominasi permainan.

Shesar yang semula unggul 8-5, sempat tersusul sebanyak dua kali saat Jia Wei menyamakan kedudukan pada 8-8 dan 10-10.

Beruntung Shesar mampu menjaga fokus permainan dan kembali memimpin dengan perolehan poin lebih jauh yaitu 15-10. Keunggulan ini terus ia pertahankan hingga gim pertama usai.

Baca juga: Ginting menyerah dari Loh Kean Yew di laga pembuka Piala Thomas

Masuk gim kedua, pebulu tangkis peringkat ke-24 asal Indonesia lebih mudah memanipulasi permainan dan mampu melesat jauh meninggalkan Jia Wei.

"Alhamdulillah bisa menyumbang angka untuk Indonesia, pertandingan hari ini walaupun singkat tapi tidak mudah dilalui. Semua pemain pasti punya tantangan masing-masing," Shesar menuturkan.

Dengan hasil positif yang dicetak Shesar, maka timnas Indonesia di Piala Thomas mencetak skor 4-1 atas Singapura dalam pertandingan hari pertama. Pada pertandingan kedua hari Senin, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Thailand.

Berikut hasil babak penyisihan Grup A Indonesia vs Singapura:
1. Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew 13-21, 14-21

2. Ganda putra
Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean 21-14, 19-21, 21-12

3. Tunggal putra
Jonatan Christie vs Jia Heng Jason Teh 21-19, 21-13

4. Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek 24-22, 21-14

5. Tunggal putra
Shehar Hiren Rhustavito vs Jia Wei Joel Koh 21-16, 21-7.

Baca juga: Hendra jaga kekompakan tim Thomas dengan makan dan jalan bareng

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022