Makassar (ANTARA) - Objek wisata hutan pinus Malino di Kabupaten Gowa ramai dikunjungi warga Kota Makassar dan daerah daerah sekitarnya pada akhir liburan dan cuti bersama.

"Saat ini wisata Malino pengujungnya dua kali lipat dibandingkan dua hari setelah lebaran," kata salah seorang pengelola taman wisata di kawasan hutan pinus Malino, Rusli di Kabupaten Gowa, Minggu.

Dia mengatakan, di kawasan hutan pinus banyak spot-spot foto yang di kelola masyarakat setempat menjadi lokasi favorit bagi pengujung.

Selain itu, juga ada "flying fox" atau seluncuran yang menggunakan tali yang banyak diminati anak-anak hingga usia remaja.

"Semua tingkat keamanannya sudah sesuai standar, dan petugasnya juga sudah terlatih," kata Rusli.

Sementara itu, salah seorang pengujung asal Kota Makassar, Nurhayati mengatakan, sangat menikmati suasana objek wisata Malino dengan hawanya yang sejuk dan pemandangan hijau pohon pinus.

Untuk masuk ke kawasan hutan pinus, lanjut dia, cukup membayar karcis masuk Rp3.000 per orang. Sedang untuk menimati 'hot spot' berswafoto dengan aneka ornamen, cukup mengeluarkan kocek Rp5.000 per orang, termasuk berfoto di kebun bunga.

Sedang bagi yang berminat menikmati "flying fox" membayar Rp20 ribu per orang dan jika berdua sekaligus membayar Rp40 ribu.

Baca juga: Dispar Sulsel dorong pemkab kembangkan destinasi baru
 
Suasana di kawasan objek wisata Malino di kawasan hutan pinus pada akhir liburan dan cuti bersama di Kabupaten Gowa, Minggu (8/5/2022). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022