Biak (ANTARA News) - Wilayah Desa Woniki, distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, dijadikan program pusat lokasi gerakan tanam satu milyar pohon tingkat provinsi Papua, Senin.

Kepala bagian Humas dan Protokoler Pemkab Biak Harun Rumkabas di Biak, Senin, mengatakan, kegiatan tanam pohon satu milyar di desa Woniki distrik Biak Timur akan dilakukan serentak pada Senin pukul 15.00 WIT.

Ia menyebutkan, kegiatan tanam satu milyar pohon desa Woniki akan dihadiri Asisten II Sekda Papua Elly Loupatty mewakili pejabat Gubernur Dr Syamsul Arief Rivai, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu, Kajati, Bupati Biak Yusuf Melianus Maryen bersama pejabat terkait.

Selain pejabat di lingkup pemprov Papua, komandan satuan di jajaran TNI/Polri, kelompok masyarakat, pelajar, pemuda dan warga desa kampung Woniki juga akan ikut.

"Program kegiatan menanam pohon dilakukan serentak untuk mendukung program pelestarian lingkungan lahan kritis dan mencegah pemanasan global serta menyediakan oksigen (O2) untuk kehidupan manusia di muka bumi,"kata Kabag Humas Rumkabas.

Jenis bibit tanaman yang akan ditanam adalah jenis kayu besi, bintanggor, nyato serta berbagai jenis agro forestri.
(M039/E001)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011