Jakarta (ANTARA) - Juara Madrid Open yang baru dinobatkan Carlos Alcaraz mengatakan bahwa dia memutuskan untuk melewatkan Roma Masters dalam upaya untuk pulih dari cedera pergelangan kaki menjelang French Open akhir bulan ini.

Alcaraz, yang pergelangan kakinya terkilir di perempat final di Madrid, mengatasi rasa sakitnya untuk mengalahkan tiga pemain lima besar -- Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Alexander Zverev -- untuk memenangi gelar Masters keduanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-19.

"Akibat jatuh yang saya alami, pergelangan kaki saya mengalami masalah dan pagi ini sedikit lebih bengkak. Juga kaki saya melepuh yang sedikit terinfeksi dan agak sulit untuk memulai hari ini," kata Alcaraz dikutip dari Reuters, Senin.

Baca juga: Alcaraz juarai Madrid Open usai bekuk Zverev
Baca juga: Jabeur kemas gelar WTA 1000 pertama di Madrid Open


"Sulit bagi saya untuk berjalan tetapi setelah beberapa saat dengan tim saya, dengan fisioterapis, dengan dokter, kami telah berhasil memperbaikinya untuk melakukan sesuatu untuk dapat menjadi 100 persen hari ini."

"Saya memikirkannya (bermain di Roma). Saya pikir mengingat kondisi kaki dan pergelangan kaki saya, saya sangat bersemangat untuk bertarung memperebutkan Grand Slam. Saya pikir lebih baik istirahat, memulihkan pergelangan kaki saya, memulihkan diri. kakiku, agar berada di Paris dengan kondisi 100 persen."

Alcaraz mengalahkan Zverev 6-3 6-1 hanya dalam 62 menit di final dan gelar tunggal keempatnya tahun ini akan membawanya naik ke peringkat keenam.

Zverev mengatakan petenis muda Spanyol itu sekarang adalah "pemain terbaik di dunia" tetapi Alcaraz tidak mau takabur.

"Djokovic adalah nomor satu di peringkat. Karena saya telah memenangi Barcelona dan saya telah mengalahkan Djokovic dan Rafa di Madrid, saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik di dunia," kata Alcaraz.

"Saya juga berpikir bahwa besok saya akan berada di urutan keenam, jadi saya masih memiliki lima pemain di depan saya untuk menjadi yang terbaik."

Baca juga: Alcaraz kalahkan Djokovic untuk bertemu Zverev di final Madrid Open
Baca juga: Alcaraz untuk pertama kalinya kalahkan Nadal

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022