Indramayu (ANTARA) - Pantauan arus balik di Jalan Pantura Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, menuju arah Jakarta maupun Cirebon pada Senin siang lengang.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengatakan bahwa hari ini, intensitas volume kendaraan dari Cirebon menuju Jakarta sebanyak 30 kendaraan roda dua dan 10 hingga 15 kendaraan roda empat per menit.

"Jadi untuk melintas di Indramayu secara umum lancar, tidak ada kemacetan ataupun kepadatan," ujar Kompol Mashudi saat ditemui ANTARA, Senin.

Ia mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan data arus mudik sebelum Lebaran, saat ini sudah 90 persen pemudik kembali ke Jabodetabek melalui Jalur Pantura Indramayu. Sehingga, arus balik ke arah tersebut diprediksi tinggal 10 persen.

Untuk mengantisipasi sisa arus balik tersebut, Mashudi mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli.

"Tentunya kami menyikapi atau melayani masyarakat pemudik dengan humanis, kami selalu berpatroli di Jalur Pantura untuk mengecek ataupun membantu manakala ada pemudik yang ingin istirahat atau ada masalah di kendaraannya," ujar Mashudi.
 
"Kami intens melakukan patroli dengan didukung Brimob dan Polwan dari Polres Indramayu di pos pelayanan Jembatan Timbang, Losarang," imbuh dia.

Baca juga: Minggu sore, arus balik jalur Pantura Indramayu ramai lancar

Baca juga: Arus lalu lintas Minggu pagi jalur Pantura Cirebon kedua arah lancar

Baca juga: Arus balik di Jalur Pantura Timur Demak-Kudus ramai

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022