Jakarta (ANTARA) - Manchester United akan menjalani perubahan besar setelah kembali mengalami musim yang mengecewakan, namun mantan gelandang klub Liga Inggris tersebut David Beckham berharap Cristiano Ronaldo tetap bertahan untuk sedikitnya satu tahun lagi.

Kekalahan 0-4 United di Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu berarti mereka tidak bisa finis lebih tinggi dari posisi keenam.

Klub Old Trafford tersebut telah menunjuk manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag untuk menggantikan bos sementara Ralf Rangnick mulai akhir musim ini, dengan pelatih asal Belanda itu diperkirakan akan memperbarui skuad selama libur musim.

Baca juga: MU dipermalukan empat gol tanpa balas oleh Brighton
Baca juga: Ralf Rangnick yakin Cristiano Ronaldo bakal bertahan di Man United


Ronaldo telah mencetak 24 gol dalam semua kompetisi musim ini dan Beckham, yang juga mengenakan jersey United nomor tujuh, berharap penyerang berusia 37 tahun itu akan bertahan.

"Penting buat dia -- kita semua tahu betapa berartinya United bagi dia. Ia masih melakukan yang terbaik," kata Beckham kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Melakukan apa yang ia lakukan pada usianya adalah sangat luar biasa maka semoga berlanjut satu atau dua tahun lagi."

Baca juga: Roy Keane yakin Cristiano Ronaldo akan bertahan di Manchester United

Beckham, yang memenangi enam gelar Liga Premier saat berada di United, mengatakan penggemar telah terjebak di sisinya selama masa-masa sulit, dengan gelar liga terakhir United diperoleh pada musim 2012-2013.

"Ini adalah akhir musim yang sulit. Tapi ini adalah akhir musim, saya yakin banyak penggemar berterima kasih karena ini adalah musim yang sulit -- penuh dengan pasang surut," katanya.

“Para pemain telah melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan, begitu juga manajer. Saya muncul di stadion beberapa bulan yang lalu dan setiap kursi terisi jadi para penggemar masih percaya, mereka mendukung, mereka muncul untuk tim.

"Itulah yang dilakukan penggemar United. Tidak banyak tim yang telah melalui apa yang telah mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir dan masih mengisi stadion mereka. Akan ada perubahan." 

Baca juga: Everton mentas dari zona merah, West Ham terus pepet Manchester United
Baca juga: Ruben Dias jadi tumbal Manchester City amankan puncak klasemen

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022