Kendari (ANTARA) - Dua atlet esport asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fikri Alief alias Reva dan Rafli Aidil Fitrah alias Api bakal berlaga di SEA Games 2021 Vietnam mewakili Indonesia pada nomor Free Fire.

Ketua Umum esport Indonesia (ESI) ESI Sultra Brigjen TNI Toto Oktaviana dalam keterangan tertulisnya diterima di Kendari, Senin mengatakan kedua putra asal Sultra itu bersama kontingen esports lainnya akan bertanding pada 13 dan 15 Mei 2022.

"Kami bangga karena Reva dan Api telah menjadi atlet dengan level nasional, dimana secara tidak langsung telah mengharumkan dan mengenalkan Sultra pada lingkup nasional," katanya.

Reva dan Api sebelumnya telah menjalani pelatnas pada awal tahun 2022. Kedua atlet esport membanggakan asal Sultra ini memiliki bakat dan kemampuan esports Free Fire, keduanya berhasil menjadi juara satu dalam eksibisi esports PON Tahun 2020 di Papua.

Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki sederet prestasi pada ajang lokal di Sultra

Ia berharap generasi muda Sultra dapat mengikuti jejak Reva dan Api, tidak hanya cabang esports, namun pada cabang olahraga yang lainnya.

“Selamat bertanding dan sukses selalu untuk Reva dan Api," ucapnya.

Sementara itu, Reva atlet esport asal Sultra yang bakal berlaga di SEA Games 2021 Vietnam mengaku sangat bersyukur dapat mewakili Indonesia apalagi baru pertama kali berlaga di ajang internasional.

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya KONI, PB esports Indonesia (ESI) dan Pengprov ESI Sultra yang terus memberikan dukungan, mohon dukungan kepada teman-teman di Sultra supaya mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Reva dan Api optimis bisa mendapatkan medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

Baca juga: PBESI pastikan fasilitas pelatnas esport tunjang peningkatan prestasi
Baca juga: Esport tingkatkan target enam medali emas di SEA Games Vietnam

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022