saat menerima laporan kebakaran kondisi api sudah membesar dan nyaris menjalar ke sejumlah rumah warga lainnya
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak satu rumah milik warga di Jalan Pangeran Komarudin RT 01/RW 05, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar saat ditinggal penghuninya bersilahturahmi.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga korsleting listrik  terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat kejadian rumah sedang kosong di tinggal silaturahmi ke sanak famili. Kita dapat laporan dari warga sekitar," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin.

Gatot menambahkan saat menerima laporan kebakaran kondisi api sudah membesar dan nyaris menjalar ke sejumlah rumah warga lainnya.

Pihaknya pun langsung mengerahkan delapan unit mobil pompa berikut 40 personel pemadaman kebakaran untuk mencegah perambatan.

"Kita mulai pemadaman pukul 17.05 WIB. Alhamdulillah api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya yang berada di permukiman padat penduduk," ujar Gatot.

Proses pemadaman rumah dengan luas 48 meter persegi milik warga bernama Sihombing itu rampung pukul 17.46 WIB tanpa ada korban dari warga.

"Untuk kerugian materi sekitar Rp70 juta," tutur Gatot.
Baca juga: DKI masih godok desain revitalisasi permukiman warga Pasar Gembrong
Baca juga: Ditinggal mudik, tujuh lapak di Cipayung ludes terbakar
Baca juga: Jakarta Barat sosialisasi cegah rumah kebakaran selama musim mudik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022