Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid menilai Philadelphia 76ers belum mencapai performa terbaik meski baru saja menyamakan kedudukan seri semifinal Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat menjadi 2-2 setelah memenangi Gim 4 di Wells Fargo Center, Minggu waktu setempat.

"Saya pikir kami belum memainkan permainan terbaik kami," kata Embiid setelah Sixers menang 116-108 atas Heat seperti dikutip laman NBA, Senin.

Embiid yang bertanding dua gim berturut-turut mengenakan masker medis karena cedera tulang orbita itu menorehkan 23 poin dan 11 rebound.

Statistik itu meningkat dibandingkan 18 poin dan 11 rebound dalam pertandingan selanjutnya, tetapi pelatih kepala Sixers Doc Rivers meyakini Embiid memang masih belum mencapai puncak performanya dalam semifinal Wilayah Timur ini.

"Kita semua belum mendapatkan performa terbaik Joel dalam seri ini. Dia masih berusaha menyesuaikan diri bermain dengan masker yang terus bergeser-geser pada wajahnya," kata dia.

Sedangkan James Harden seperti menemukan kembali puncak performa yang pernah dia perlihat semasa berseragam Houston Rockets.

Baca juga: Bucks atasi Celtics 101-89 dalam gim satu semifinal Wilayah Timur

Dia meraih 31 poin, tujuh rebound, dan sembilan rebound, setelah melesakkan enam tembakan tripoin.

"Tidak ada yang berubah. Saya hanya berhasil mengkonversi tembakan," kata Harden.

Penampilan Harden tidak luput dari perhatian Rivers yang meyakini bintang berusia 32 tahun itu akan menjalani malam gemilang pada gim keempat.

"Itu hanya James menjadi James. Saya sudah merasa dia akan menjalani malam yang hebat. Anda bisa merasakannya," ujar Rivers.

Kemenangan kali ini meningkatkan kepercayaan diri Sixers menjelang lawatan ke markas Heat Selasa pekan ini dalam gim kelima.

Apalagi itu akan menjadi kali pertama Sixers diperkuat Embiid di FTX Arena setelah dua lawatan sebelumnya sang bintang dipaksa menepi karena cedera keretakan tulang orbita dan cedera gegar ringan.

"Itulah alasannya kami di sini. Sekarang masih 2-2. Kami masih punya banyak tugas, tapi saya tak sabar melihat apa yang bisa kami raih," tutup Embiid.

Baca juga: Joel Embiid terancam absen lama karena cedera wajah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022