Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland dikabarkan semakin dekat untuk bergabung ke Manchester City, demikian menurut laporan beberapa media Jerman pada Senin.

Haaland adalah salah satu pemain paling diincar musim panas ini.  Bomber asal Norwegia itu telah mencetak 61 gol dalam 66 pertandingan liga Jerman untuk Dortmund sejak bergabung pada awal 2020.

Beberapa klub top yang mengincar pemain berusia 21 tahun itu, termasuk Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Menurut Sky Germany, yang dikutip Reuters, melaporkan pada hari Senin bahwa Haaland telah memutuskan klub yang akan dibelanya musim depan dan Manchester City dikabarkan telah melakukan pendekatan serius dengan Dortmund.

Beberapa media lain, termasuk surat kabar Bild dan majalah Kicker, mengutip narasumber yang tidak disebutkan namanya, juga mengatakan bahwa kesepakatan dapat diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.

Namun, kedua klub belum memberikan komentar tentang rumor tersebut.

Dortmund sendiri tengah dikaitkan dengan penyerang Salzburg, Karim Adeyemi, sebagai kemungkinan pengganti Haaland.

Direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl mengatakan pada Minggu bahwa klub ingin memiliki kejelasan tentang masalah Haaland pekan ini.


Baca juga: Harga terlalu mahal, Jurgen Klopp tidak tertarik boyong Erling Haaland
Baca juga: Sulit dapatkan Erling Haaland, Barcelona lirik Robert Lewandowski
Baca juga: Penasihat Dortmund isyaratkan Haaland akan gabung Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022