Laporan Thomas Uber dari Bangkok

Ginting ungkap kekecewaan gagal sumbang poin di partai pembuka

Ginting ungkap kekecewaan gagal sumbang poin di partai pembuka

Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU .

Bangkok (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting mengaku kecewa setelah gagal menyumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia saat menghadapi Kunlavut Vitidsarn pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Senin.

Tampil pada partai pembuka, Ginting harus mengakui keuletan wakil tuan rumah lewat rubber game 12-21, 21-15, 9-21 yang dicatatkan setelah berlaga selam 72 menit.

"Yang pasti sedih ya karena tadi tidak bisa menyumbang satu poin kemenangan buat tim, padahal itu penting. Hari ini memang cukup ketat, sulit dapat poin dari Kunlavut. Dia juga jarang membuat kesalahan," kata Ginting soal pertandingannya di Impact Arena Bangkok.

Pebulu tangkis peringkat kelima kalah di gim pertama karena menang angin, sementara Kunlavut mendapat kemudahan dari kondisi di arena dan leluasa mengatur ritme pertandingan.

Kunlavut yang diuntungkan dengan kondisi angin, memberikan beragam pukulan yang membuat Ginting kewalahan dan sulit menggandakan perolehan poin.

Baca juga: Timnas Thomas turunkan pasangan Kevin/Bagas hadapi tuan rumah

Namun pada gim kedua, giliran Ginting yang berbalik unggul dan diuntungkan dengan kondisi angin. Alhasil ia pun sukses membuat Kunlavut tertekan dan di bawah kendali permainan.

Kondisi angin rupanya masih menjadi penentu perolehan poin kedua pemain. Ginting kembali kesulitan di interval awal gim ketiga sehingga poinnya tertinggal terlalu jauh yaitu 4-11.

Saat masuk interval kedua, sudah terlalu sulit bagi Ginting untuk mengejar dan ia pun dipaksa menyerah pada perjumpaan ketiga mereka.

"Sebenarnya di gim ketiga saya sempat kalah angin, tapi poin sebelum interval sudah agak jauh sehingga untuk mengejarnya sulit. Saya juga sempat pakai strategi di gim kedua, perbanyak reli, tapi tetap Kunlavut sulit ditembus," Ginting menceritakan.

Dengan hasil yang kurang menggembirakan hari ini, Ginting berharap rekan satu tim lainnya bisa memperbaiki kesalahannya dan memboyong kemenangan bagi Indonesia atas Thailand.

"Semoga teman-teman yang lain bisa kasih yang terbaik," kata Ginting singkat.

Baca juga: Herry IP ungkap alasan perubahan susunan pemain ganda hadapi Thailand
Baca juga: Ginting menyerah dari Loh Kean Yew di laga pembuka Piala Thomas
Baca juga: Shesar tak lepas peluang kemenangan di partai akhir lawan Singapura

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar