Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi Jakarta yang ditayangkan oleh Antara pada Senin (9/5) di antaranya BPBD DKI mengimbau agar warga berhemat air dalam mengantisipasi kemarau pada Juni 2022.

Kemudian, Polda Metro Jaya kembali memberlakukan kebijakan pelat nomor kendaraan ganjil dan genap (gage) pada 13 ruas jalan di Jakarta usai libur Idul Fitri 2022.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. BPBD DKI imbau warga hemat air antisipasi kemarau

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengimbau warga Jakarta berhemat air untuk mengantisipasi musim kemarau yang diprediksi mulai berlangsung pada Juni 2022 termasuk memeriksa tabung gas secara berkala demi mencegah kebakaran.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pendaftaran DTKS Jakarta tahap II dimulai Senin ini hingga 28 Mei

Pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan acuan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) di Jakarta untuk tahap II, dilaksanakan mulai Senin (9/5) hingga Sabtu (28/5).

Berita selengkapnya klik di sini

3. Sudinkes Jakpus menyinyalir penularan hepatitis akut dari makanan

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat menyinyalir penularan hepatitis akut berasal dari makanan sehingga meminta masyarakat senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polda Metro berlakukan kembali ganjil genap pada Senin besok

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan kembali pelat nomor kendaraan ganjil dan genap (Gage) pada 13 ruas jalan di Jakarta usai liburan Idul Fitri 2022 berakhir atau mulai Senin (9/5) besok.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemain sepatu roda diminta manfaatkan JIRTA Sunter

Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta pemain sepatu roda untuk memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara, untuk menyalurkan hobinya agar tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain jika dilakukan di jalan raya.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022