Jakarta (ANTARA) - Kendrick Lamar memberikan kejutan untuk para penggemar dengan meluncurkan lagu dan video klip baru jelang peluncuran album pekan ini.

Dalam video "The Heart Part 5", wajah sang rapper berubah-ubah menjadi OJ Simpson, Kanye West, Jussie Smollett, Will Smith, Kobe Bryant, dan Nipsey Hussle.

"Deepfakes", media manipulasi di mana wajah seseorang digantikan dengan wajah lain, membuat Lamar bicara dengan wajah Smith atau West, selebritas yang menjadi bagian dari kontroversi baru-baru ini.

The Heart Part 5" tampaknya menyerukan empati dan pemahaman yang lebih besar tentang masalah sosial termasuk rasisme dan kemiskinan yang mengakar pada individu.

"The Heart Part 5" sudah muncul di platform streaming jelang peluncuran "Mr. Morale and the Big Steppers" yang akan jadi proyek panjang pertama Lamar sejak "DAMN" pada 2017, dikutip dari AFP, Selasa.

"DAMN" adalah karya yang membuat rapper ini mendapatkan hadiah Pulitzer untuk musik. Lamar juga melakukan kurasi dan berkontribusi dalam sejumlah lagu untuk lagu tema film "Black Panther", termasuk "All The Stars" yang mendapat nominasi Grammy dan Oscar.




Baca juga: Bukan hanya Ariana Grande, ini alasan sejumlah musisi top tak hadiri Grammy

Baca juga: Daftar nominasi Grammy Award 2019

Baca juga: Fakta prestasi Kendrick Lamar, penyabet Pulitzer tahun ini

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022