Jakarta (ANTARA) - Yoon Doo-joon atau dikenal dengan Doojoon dari grup K-pop Highlight kembali ke layar kaca dengan serial komedi baru berjudul "Never Give Up", menandai penampilan pertamanya usai menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada 2020.

Sebelum wamil, Doojoon sempat muncul di serial romantis "Let's Eat 3" dan "Radio Romance" pada tahun 2018. Sejak 2010, ia telah membintangi deretan serial Korea termasuk "More Charming By the Day", "All My Love", serta "Let's Eat" 1 dan 2.

"Saya sangat menikmati naskah serial ini. Saya bersyukur bisa bekerja dengan lawan main serial ini, yang semuanya adalah aktor hebat," kata Yoon saat konferensi pers di Korea Selatan, dikutip dari The Korea Times pada Selasa.

Disutradarai oleh Choi Do-hoon, serial baru yang tayang perdana pada 4 Mei di Korea Selatan ini berkisah tentang pemilik restoran Goo Pil-soo (diperankan oleh Kwak Do-won) dan Jung Seok (diperankan oleh Yoon).

Pil-soo merupakan mantan atlet yang menjalani berbagai profesi untuk memenuhi kebutuhan istrinya (diperankan oleh Han Go-eun) dan putra remajanya (diperankan oleh Jung Dong-won). Ketika Pil-soo dan keluarganya pindah ke rumah baru usai diusir dari apartemen lamanya, dia tinggal bersama Seok.

Dalam serial ini, Yoon berfrofesi sebagai pengembang perangkat lunak yang jenius. Dulunya, ia memiliki segalanya mengingat ayahnya seorang yang kaya raya. Suatu hari, perusahaan ayah Seok bangkrut dan membuat hancur mimpi Seok untuk mendirikan sebuah startup.

"Jung Seok berusia pertengahan 20-an dan memiliki masa depan yang cerah. Dia dibesarkan dalam keluarga kaya, tetapi setelah serangkaian insiden dia berutang budi saat ayahnya dipenjara," kata Yoon menggambarkan karakternya.

Aktor berusia 32 tahun itu mengatakan dirinya fokus menggunakan bahasa yang digunakan orang-orang berusia 20-an untuk menggambarkan karakternya.

"Semuanya berubah begitu cepat saat ini, jadi ketika saya memainkan karakter ini, saya akan bertanya kepada staf produksi yang berusia 20-an dan mengonfirmasi apakah mereka akan menggunakan bahasa (dalam dialog saya) dalam kehidupan nyata," katanya.

Dia menambahkan bahwa serial ini juga akan mencakup kisah kedewasaan Seok saat dia bertemu Pil-soo dan keluarganya.

"Keluarga Pil-soo dan Jung Seok terlibat dalam kehidupan satu sama lain secara mendalam. Dan saat dia menghabiskan waktu bersama keluarga, ceritanya mengikuti dia tumbuh dewasa (sepanjang proses). Meskipun Jung Seok tidak dapat mendefinisikan kehidupan setiap orang di usia 20-an," katanya.



Baca juga: Alasan Doojoon Highlight pilih bintangi drama "bromance" setelah wamil

Baca juga: Doojoon Highlight bicara karya solo hingga kangen wajib militer

Baca juga: Menteri Kebudayaan Korsel usulkan program alternatif wamil bagi BTS

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022