Liga Inggris

Klopp tegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris belum usai

Klopp tegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris belum usai

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) dan talenta muda Harvey Elliott merayakan kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Russell Cheyne)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini belum usai jelang laga menghadapi Aston Villa pada pekan tunda ke-33 di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Liverpool saat ini terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 menghadapi Tottenham Hotspur.

"Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka," ujar Klopp.

Baca juga: Klopp: Liverpool tampilkan permainan tingkat tinggi saat kalahkan MU

"Tetapi sebelum mereka dimainkan, saya pikir kami tidak boleh menambah poin; kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu. (Sampai) tidak terjangkau lagi, mengapa kita harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, kemenangan atas Aston Villa malam nanti akan menjadi modal berharga untuk Liverpool dalam menghadapi partai final Piala FA kontra Chelsea.

Menurutya, mereka memiliki empat hari untuk membuat suasana hati dari skuad menjadi bagus dan pada partai final nanti diharapkan anak asuhnya mampu untuk tampil bagus dan memenangkan gelar kedua Liverpool musim ini.

Baca juga: Klopp minta Liverpool waspadai tren bagus Newcastle United

"Di dunia yang ideal Anda memenangkan semua pertandingan dan Anda selalu dalam suasana hati yang baik," jelas Klopp.

"Sering kali kami harus merespons kemunduran dan itulah yang harus kami lakukan. Tidak memikirkan kemunduran sekarang, tetapi, ya, dalam situasi kami, satu-satunya kesempatan untuk memenangkan sesuatu adalah memenangkan semua pertandingan sepak bola kami," sambung dia.

"Itu tugas yang sulit dengan jadwal (yang ada) tetapi kami masih mencobanya, dengan mengambilnya satu per satu dan tidak sekarang memikirkan final piala (FA)," pungkasnya.

Baca juga: Jurgen Klopp ingin buat Liverpool ditakuti tim-tim lain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar