Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya dua titik panas atau hotspot di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (10/5).

"Kedua titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20. Kedua titik panas terpantau di Kecamatan Panei Hilir, Kabupaten Labuhanbatu," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah di Medan, Selasa.

Baca juga: 24 titik panas di Sumatera Utara terpantau BMKG Sementara mengenai cuaca, pada Selasa siang berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas Utara, Humbang Hasundutan dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpotensi ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Pematang Siantar, Tapanuli Utara, Labura, Labusel, Labuhanbatu, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapteng, Sibolga, Medan, Binjai, Tapsel, Madina, dan P. Sidempuan

Suhu Udara 17.0- 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen, angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10–30 km/jam.

Baca juga: BMKG sebut terpantau ada 31 titik panas di Sumatera Utara

Baca juga: BMKG: Terdapat 13 titik panas di Sumut

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022