Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kene
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan kenegaraan untuk mengantarkan Presiden Joko Widodo yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US di Washington DC, Amerika Serikat, pada 12-13 Mei 2022.

"Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Maskapai Garuda mengoperasikan pesawat jenis Boeing B777-300ER yang dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

Baca juga: Garuda kembali buka penerbangan langsung Makassar-Madina

Penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

Irfan menuturkan kepercayaan pemerintah yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi perseroan.

Baca juga: Garuda Indonesia proyeksikan layani 95 ribu penumpang musim lebaran

Menurutnya, Garuda Indonesia akan terus memberikan kontribusi positif bagi negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

"Penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini pukul 07:20 WIB. Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik," pungkas Irfan.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022