Memang ada di antara yang diamankan adalah anggota KNPB.
Jayapura (ANTARA) - Kaops Satgas Damai Cartenz Kombes Pol. Muhammad Firman membenarkan penangkapan terhadap juru bicara Petisi Papua Damai Jefri Wenda dan enam orang rekannya.

Kombes Pol. Firman kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, lantas menyebutkan inisial keenam orang itu, yakni OB, OS, IK, AD, MM, dan Nel.
 
Nel merupakan satu-satunya perempuan yang diamankan bersama keenam orang lainnya di salah satu rumah yang ada di Perumnas IV Jayapura.
 
Ketika ditanya apakah keenam orang yang diamankan itu adalah anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Kaops Satgas Damai Cartenz mengaku belum bisa memastikannya apakah seluruhnya anggota KNPB atau bukan.
 
Memang ada di antara yang diamankan adalah anggota KNPB. Namun, kata dia, apa jabatannya masih didalami.
 
Tercatat 1.841 personel TNI/Polri dikerahkan untuk bubarkan aksi demo tolak daerah otonomi baru (DOB) dan otsus jilid III pada hari Selasa (10/5) di Kota dan Kabupaten Jayapura.
 
Dari jumlah personel itu, kata dia, tercatat 1.181 orang yang disiagakan di Kota Jayapura, sementara sisanya di Kabupaten Jayapura.
 
Aparat keamanan berhasil membubarkan para pedemo di beberapa titik yang ada di Distrik Heram dan Distrik Abepura, Jayapura

Baca juga: Baku tembak dengan Satgas Gakkum Damai Cartenz, dua anggota KKB tewas

Baca juga: Satgas Damai Cartenz tembak mati anggota KKB di Ilaga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022