AsiaNet 95870

Kyoto, Jepang, 10 Mei 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -

- Bertujuan untuk Mewujudkan 3 Nol: "Nol Kejadian Serebrovaskular dan Kardiovaskular," "Nol Gangguan Penyakit Pernafasan" dan "Nol Pembatasan Aktivitas Sehari-hari Karena Sakit Kronis" -

Pada Maret 2022, OMRON Group mengumumkan visi jangka panjang baru, "Membentuk Masa Depan 2030" (selanjutnya disebut SF2030). Dalam komitmennya untuk mencapai visi bagi domain bisnis perawatan kesehatan ini, OMRON Healthcare Co., Ltd. (selanjutnya disebut Perusahaan), yang berbasis di Muko City, Prefektur Kyoto, telah menetapkan visi jangka panjang, "Menuju NOL, Perawatan Pencegahan untuk Kesehatan Masyarakat" dan berjanji untuk mengembangkan perangkat dan layanan baru guna memenuhi ekspektasi konsumen, profesional perawatan kesehatan, dan masyarakat pada umumnya.


- Tinjauan visi jangka panjang baru, "Menuju NOL, Perawatan Pencegahan untuk Kesehatan Masyarakat"
Dengan memanfaatkan teknologi penginderaan dan wawasan berharga yang dikembangkan di bidang medis hingga saat ini, Perusahaan akan berfokus pada pengembangan solusi untuk: penyakit kardiovaskular yang telah menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia; penyakit pernapasan, karena jumlah orang yang menderita penyakit ini meningkat terutama di negara berkembang; dan penatalaksanaan rasa sakit yang menyebabkan dampak signifikan pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Fokus dan komitmen terhadap upaya ini akan memungkinkan Perusahaan untuk mewujudkan visi jangka panjang tersebut.

1. Bisnis kardiovaskular: Nol kejadian serebrovaskular dan kardiovaskular
Diperkirakan satu miliar orang di seluruh dunia menderita hipertensi. Hipertensi dapat menyebabkan penyakit (kejadian) serebro-kardiovaskular seperti stroke dan gagal jantung sementara gejalanya tidak disadari. Sejak diluncurkannya alat pemantau tekanan darah pertama pada tahun 1973, Perusahaan selalu berfokus pada pengembangan alat pemantau tekanan darah yang mudah digunakan dan akurat serta melakukan aktivitas edukasi untuk mempromosikan pemantauan tekanan darah di rumah. Penjualan global kumulatif alat pemantau tekanan darah OMRON melampaui 300 juta unit pada tahun 2021. Sementara pemantauan tekanan darah di rumah terus menjadi lebih populer di seantero dunia, kematian akibat kejadian serebrovaskular dan kardiovaskular dan individu yang membutuhkan perawatan jangka panjang tetap meningkat.

Untuk mencapai visi bisnis domain kardiovaskular, Perusahaan akan memperluas bidang target dari pemantauan disfungsi jantung untuk deteksi dini, ke pengembangan alat pemantau tekanan darah lengan atas dengan teknologi EKG bawaan, dan peluncuran global layanan analisis ECG. Perusahaan juga akan memperluas bidang usaha untuk mencakup "deteksi dini dan pencegahan kekambuhan fibrilasi atrium." Karena penyakit gaya hidup diketahui sebagai faktor risiko hipertensi dan fibrilasi atrium, Perusahaan akan berkontribusi pada pengembangan perangkat dan layanan baru untuk deteksi dini serta perbaikan jenis penyakit ini. Selain itu, pengembangan algoritme berbasis AI untuk menetapkan kerangka kerja perawatan pencegahan sedang diluncurkan.

Pada bisnis global, Perusahaan akan fokus pada penguatan kemitraan dengan dokter dan institusi medis di China daratan, di mana populasi dengan hipertensi dan penyakit pernapasan sedang meningkat, serta meningkatkan layanan yang membina hubungan antara pasien dan dokter melalui MMC Health Convenience Store (*1). Di India, Perusahaan mendirikan pusat pengalaman di seantero negara untuk memberikan pengalaman langsung kepada konsumen di India dengan produk OMRON. Ini akan semakin menyebarkan manfaat pemantauan tekanan darah di rumah di negara tersebut.

MMC Health Convenience Store (*1): Layanan satu atap untuk pasien diabetes yang memberi pasien akses mudah ke uji dan pemeriksaan medis.

2. Bisnis pernafasan: Nol gangguan penyakit pernafasan
Bisnis pernafasan akan memperluas target penyakit dengan menambahkan COPD (*2) pada target asthma sebelumnya. Jumlah pasien yang menderita penyakit pernafasan meningkat, terutama di negara berkembang. Karena kriteria diagnostik tidak dikuantifikasi dengan jelas, keputusan diagnostik yang jelas sulit dibuat oleh dokter. Perusahaan akan mendistribusikan perangkat untuk mendukung perawatan dan diagnosis di negara-negara berkembang yang tidak memiliki sistem medis yang mapan. Dan untuk rumah tangga umum, terutama di negara maju, Perusahaan akan mempromosikan layanan kontrol dan perawatan gejala guna mengurangi pengeluaran medis yang melonjak untuk meringankan beban pasien dan keluarganya.

COPD (*2): Penyakit paru obstruktif kronis

3. Penatalaksanaan rasa sakit: Nol pembatasan aktivitas sehari-hari karena sakit kronis
Dalam domain penatalaksanaan rasa sakit, Perusahaan akan fokus pada pengembangan perangkat yang menggabungkan teknologi stimulasi saraf listrik transkutan (TENS) baru, serta menyediakan layanan dukungan terapi olahraga. Tujuan Perusahaan di sini adalah untuk membantu lebih banyak orang menjalani kehidupan sehari-hari mereka tanpa mengkhawatirkan rasa sakit.

Misi perusahaan "Untuk memajukan kesehatan dan memberdayakan orang-orang di seantero dunia untuk menjalani hidup sepenuhnya" adalah keinginan Perusahaan yang tak akan berubah sekarang dan di masa depan. Untuk mencapai visi baru "Menuju NOL, Perawatan Pencegahan untuk Kesehatan Masyarakat," Perusahaan bertujuan untuk menjadi sangat diperlukan dalam bidang pencegahan dan pengobatan penyakit kronis, dan kemudian mencoba menantang dirinya sendiri untuk memberikan solusi kepada masyarakat.
- Video SF2030 Visi Jangka Panjang OMRON Healthcare
Ia menggambarkan kehidupan orang-orang di masyarakat di mana "Menuju NOL" telah terwujud.




- Halaman Khusus Visi Jangka Panjang OMRON Healthcare
Pada 1 April 2022, halaman web khusus "SF2030" telah ditambahkan ke situs web perusahaan OMRON Healthcare.

Sumber: OMRON Healthcare Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022