Jakarta (ANTARA) - Pebasket veteran Boston Celtics Al Horford mengaku bahwa dirinya terpicu bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo hingga bisa memimpin timnya merebut kemenangan 116-108 dalam Gim 4 semifinal Wilayah Timur NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Senin (9/5) waktu setempat.

"Saya tidak tahu apa yang dikatakannya, tapi cara dia memandang saya dan bagaimana tindak tanduknya, benar-benar tidak bisa saya terima," kata Horford selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

"Saat itu, rasanya ada sesuatu yang berubah dalam permainan saya," ujarnya menambahkan.

Horford tentu merujuk pada insiden yang melibatkan dirinya dan Antetokounmpo pada awal kuarter ketiga, tepatnya pada sisa waktu 10 menit 56 detik.

Antetokounmpo yang menerobos ke pertahanan Celtics menghempaskan sebuah dunk dan melemparkan pandangan tajam ke arah Horford, bahkan membuat bintang Bucks itu dikenai pelanggaran teknis oleh wasit.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba)


Setelah insiden itu, Horford meledak-ledak dan meraup 30 poin serta delapan rebound untuk memimpin Celtics menang bersama Jayson Tatum yang menorehkan dwiganda 30 poin dan 13 rebound.

"Biasanya saya hanya memikirkan urusan saya sendiri. Saya terkadang bisa begitu bersemangat, tapi itu sesuatu yang bisa dipilah tergantung titik dan momen. Harus diakui ini gim emosional," kata Horford.

Bagi Horford raihan 30 poin itu juga menjadi rekor terbaru jumlah poin terbanyak yang pernah dicetak pebasket berusia 35 tahun tersebut di sebuah gim playoff.

"Kami semua menyukai Al. Veteran terbaik yang pernah dan bisa kami miliki," kata Marcus Smart yang turut 18 poin dan delapan assist bagi Celtics.

"Dia datang dengan sikap yang nyaris tak berubah dalam keadaan apapun. Dia akan menjadi dirinya sendiri, dan dalam sembilan dari 10 kesempatan itu akan berakhir membantu tim," ujarnya menambahkan.

Hasil ini membuat Celtics menyamakan kedudukan seri menjadi 2-2 dan memastikan semifinal Timur akan berlanjut setidaknya hingga enam pertandingan.

Celtics akan menjamu Bucks di TD Garden, Massachussetts, pada Rabu (11/5) waktu setempat.


Baca juga: Seorang suporter Mavericks ditindak usai ganggu keluarga Chris Paul
Baca juga: Joel Embiid merasa Sixers belum capai performa terbaik
Baca juga: Sixers redam Heat 116-108, paksa seri berlanjut hingga enam gim
Baca juga: Doncic suntik kepercayaan diri Finney-Smith saat Mavericks rebut Gim 4

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022