Kualitas dan jam terbang serta pengalaman pernah tampil di FIBA World Cup dan Olimpiade menjadi alasan utama kerja sama ini
Jakarta (ANTARA) - Dewa United Surabaya memboyong pelatih anyar asal Argentina yakni Maximiliano Enrique Seigorman demi target menjadi juara pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022.

Dalam keterangan resmi, Rabu, CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengatakan Seigorman adalah pelatih berpengalaman yang sebelumnya menjadi salah satu staf tim kepelatihan timnas basket Argentina dalam mengarungi FIBA World Cup 2019 di China dan Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan pengalaman tersebut, Michael berharap Seigorman bisa berdampak kepada permainan tim pada Playoff IBL 2022 yang dijadwalkan bergulir pada Agustus 2022.

"Tentunya kualitas dan jam terbang serta pengalaman pernah tampil di FIBA World Cup dan Olimpiade menjadi alasan utama kerja sama ini," kata Michael.

"Semoga bekal kualitas dan pengalaman itu bisa membawa dampak positif untuk Dewa United Surabaya di Playoff nanti. Sehingga kami bisa merealisasikan target musim ini yakni juara IBL 2022," ujar Michael menambahkan.

Baca juga: Dewa United fokus persiapkan diri hadapi playoff IBL 2022 usai Lebaran

Sementara itu, Seigorman pun mengakui seluruh elemen tim menyambutnya dengan hangat. Pelatih berlisensi FIBA itu pun melihat Dewa United Surabaya saat ini memiliki komposisi yang sangat mumpuni untuk meraih juara IBL 2022.

"Saya sangat berterima kasih karena tim ini menyambut saya dengan baik dan hangat. Saya juga sudah melihat bagaimana tim ini bermain di liga lewat rekaman pertandingan dan juga para pesaingnya," ujar pelatih yang akrab disapa Maxi tersebut.

"Saya pikir ini momen yang baik bagi saya dan tim, karena tim ini menginginkan filosofi permainan yang berbeda. Sangat penting bagi saya untuk cepat mempelajari permainan dan situasi agar bisa merealisasikan target juara musim ini," ujar 45 tahun itu menambahkan.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Dewa United setop lima kemenangan beruntun RANS
Baca juga: Dewa United Surabaya lepas dua pemain asing sekaligus

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022