Jakarta (ANTARA) - Petenis andalan Inggris Emma Raducanu tak mampu lagi menahan cedera punggung yang dialaminya sehingga memaksanya mundur dari pertandingan putaran pertama turnamen Italia Open melawan Bianca Andreescu, Selasa.

Raducanu, yang juga harus berjuang keras dengan cedera punggung sepanjang turnamen sebelumnya di Madrid, tertinggal 6-2 2-1 ketika akhirnya dia mengundurkan diri.

Pertarungan antara juara bertahan dan mantan juara AS Terbuka di lapangan tanah liat ini awalnya berjalan cukup menarik, tetapi Raducanu yang terus menahan rasa sakit sejak awal melakukan servis yang buruk hingga membuat Andreescu meraih sejumlah break point.

Raducanu terlihat memegang punggungnya ketika mengambil waktu jeda medis setelah tertinggal 5-2 tetapi beberapa menit kemudian dia kembali ke lapangan dan lawannya, petenis asal Kanada, dengan mudah merebut set pembuka.

Raducanu yang berusia 19 tahun menahan servis pada awal set kedua tetapi terlihat tidak nyaman lagi untuk bermain dan kali ini dia mengambil keputusan untuk mundur saat skor tertinggal 2-1 di set kedua, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Raducanu tak mau terpengaruh Ash Barty
Baca juga: Jabeur kemas gelar WTA 1000 pertama di Madrid Open
Baca juga: Alcaraz naik peringkat enam setelah juara di Madrid

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022