Jakarta (ANTARA) - EIGER Adventure, jenama penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Bandung, mengumumkan bergabung dalam pasar Non-Fungible Token (NFT).

NFT berbasis komunitas online pertama EIGER ini hasil kolaborasi dengan sebuah rumah produksi dan NFT launchpad asal Bandung yaitu Project137.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian H. Sarsono menjelaskan peluncuran koleksi NFT ini sebagai inisiasi awal dalam menciptakan komunitas digital di Tanah Air.

“Inisiasi dalam pengembangan ekosistem teknologi ini sejalan dengan strategi bisnis perusahaan yang sedang dijalani. Ini juga menjadi jembatan bagi EIGER menuju digital transformation,” ujar Christian H. Sarsono dalam keterangan persnya, Rabu.

Baca juga: Eiger tunjukkan komitmen berkelanjutan lewat laporan "ESG Report 2021"

Baca juga: Eiger sediakan Rp2 miliar hadiah Eigervaganza


Seri pertama yang EIGER dan Project137 keluarkan diberi nama EIGER FRIENDS dengan Riki "The Tiger" sebagai karakter utama.

General Manager E-Commerce EIGER Adventure Jason Wuysang menyebut karakter yang diciptakan bersama Project137 terinspirasi dari hewan khas Indonesia yang terancam punah yaitu harimau.

Koleksi ini merupakan bentuk komitmen EIGER dalam melestarikan lingkungan dan alam, karena sebagian dari hasil pendapatan dari proyek kolaborasi ini akan disumbangkan untuk membantu konservasi hewan liar di Indonesia.

EIGER menyebutkan para pemilik aset akan mendapat kesempatan untuk mengganti atribut karakter dengan pakaian atau aksesoris yang terinspirasi dari produk-produk EIGER Adventure.

NFT seri Riki ‘The Tiger’ dijual dengan jumlah terbatas mulai Rabu 11 Mei 2022 melalui official websiteproject137.io dengan harga sekitar 11.4-12 MATIC.

Dengan memiliki koleksi NFT Riki "The Tiger", EIGER memberikan diskon untuk pembelian produk di situs website eigeradventure.com sebesar 10 persen untuk awal pembelian.

Penawaran spesial itu tersedia bagi 50 orang pertama yang mengoleksi NFT dari EIGER pada tanggal 11 Mei dan melakukan konfirmasi melalui official discord Project137NFTpada linkhttps://discord.gg/PXetM55e6E.

“EIGER FRIENDS NFT kami luncurkan sebagai cara memperluas pengalaman bagi konsumen EIGER, sekaligus mengenalkan hewan iklim tropis kepada masyarakat luas dengan cara baru,” tutup Jason.

Baca juga: Instagram mulai uji fitur "NFT" di AS

Baca juga: RisingWings keluarkan NFT pertama untuk COMPETZ

Baca juga: Masyarakat Shanghai gunakan NFT rekam masa "lockdown" COVID-19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022