Padang (ANTARA) - PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) merombak komisari dan direksi Semen Padang Footbal Club (SPFC) menjelang kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia bergulir melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Win Bernadino yang sebelumnya menjabat Head of External Relation di PT Solusi Bangun Andalas menggantikan Hasfi Rafiq sebagai direktur utama atau CEO tim Semen Padang FC, sedangkan Indrieffouny Indra ditunjuk sebagai komisaris PT KSSP.

"Hasil RUPSLB menetapkan untuk melakukan penyegaran direksi yaitu Win Bernadino sebagai Direktur Utama atau CEO dan Direktur, Hermawan Ardiyanto. RUPSLB ini mengubah dan mengganti susunan direksi yang sebelumnya yaitu Hasfi Rafiq sebagai Direktur Utama, Effendi Syahputra sebagai Direktur Operasional dan Hermawan Ardiyanto di Direktur Keuangan. Kita ucapkan terima kasih kepada manajemen yang lama yang sudah berjuang memberikan yang terbaik untuk tim, " kata dia dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu.

Manajemen PT Semen Indonesia Group (SIG) dan PT Semen Padang (SP) mendukung penuh target-target yang akan dicanangkan PT KSSP yang utamanya masuk kembali Liga 1.

"Kita juga berharap manajemen sebelumnya tetap bersinergi dengan manajemen baru demi mencapai target yang dicanangkan," kata dia.

Baca juga: Djanur sebut Persikabo akan datangkan empat pemain asing anyar

Win Bernadino mengatakan siap mengemban amanah dari pemegang saham dan komisaris untuk membawa Semen Padang kembali berjaya meskipun ini berat tapi dapat tercapai.

Dia mengatakan target terdekat adalah membawa tim lolos Liga 1 dan sebagai salah satu tim eks Galatama yang masih ada tentu ingin terus eksis.

"Dukungan penuh dari PT Semen Indonesia Grup dan PT Semen Padang yang langsung turun menjadi komisaris ini tentunya membuat kita semakin bertekad membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi," kata  Win seraya menyebut pentingnya dukungan suporter, masyarakat pecinta Semen Padang FC, media dan para mantan pemain.

Win sebelumnya berkiprah banyak bersama Semen Padang FC mulai ketua Panpel Liga Indonesia, manajer tim Semen Padang U-21, manajer tim senior Semen Padang FC, Direksi KKSP dan beberapa posisi lainnya.

Win pernah membawa Semen Padang FC U-21 menjuarai ISL 2014. Dia menjadi manajer saat Semen Padang FC terdegradasi dari Liga 1 pada 2017 lalu dan akhirnya promosi kembali ke Liga 1 pada 2019.

Baca juga: Persita Tangerang amankan jasa Mario Jardel dan Dede Sulaiman

 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022