Jakarta (ANTARA) - Huawei nampaknya akan kembali merilis ponsel pintar lipat generasi terbarunya secara global yaitu Huawei Mate Xs 2.

Produsen teknologi asal China itu sebelumnya sudah merilis produk tersebut secara eksklusif di China pada akhir April 2022.

Meski tidak secara terang- terangan mengungkap akan merilis Huawei Mate Xs 2, namun dalam pengumuman perusahaan ada gambar samar seolah- olah membentuk ponsel lipat dan juga jam yang akan dirilis oleh Huawei dalam acara "Huawei Flagship Product Lanuch 2022" seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu.

Ponsel lipat terbaru dari Huawei itu memiliki fitur dukungan untuk Huawei M Pencil yang berfungsi mirip seperti S Pen di Samsung.

Baca juga: Huawei MatePad kini tersedia luas di pasar Indonesia

Keunggulan lainnya dari produk ini adalah tiga kamera yang disematkan di bagian belakang dengan kamera utama sebesar 50 MP.

Selain itu memiliki ukuran baterai yang cukup besar yaitu 4.880 mAh didukung pengisian daya cepat 66W.

Secara garis besar ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 888 dan tersedia dengan konfigurasi memori mulai dari 256- 512 GB dan RAM 8- 12 GB

Selain ponsel Huawei Mate Xs 2, ada pun produk yang diharapkan luncur bersamaan di acara Huawei ini di antaranya Watch GT3 Pro, Huawei Band 7, dan MatePad SE Tablet.

Untuk Huawei Watch GT 3 Pro diharapkan membawa fitur unggulan yang lebih baik dan ukuran lebih besar dibanding versi GT 3.

Acara ini pun masih akan berlangsung sepekan lagi untuk memastikan lini produk apa yang akan diluncurkan Huawei menjelang pertengahan 2022 ini.

Baca juga: 5.5G akan perdalam transformasi digital dengan pengalaman 10 Gbps

Baca juga: Huawei dan Kemenparekraf jalin kolaborasi dorong industri parekraf

Baca juga: Huawei perkuat inovasi bangun masa depan yang rendah karbon

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022