Wellington (ANTARA News) - Dua orang tewas ketika sebuah helikopter jatuh ke laut saat membantu memerangi kebakaran hutan yang menghancurkan sejumlah rumah di North Island di Selandia Baru, kata beberapa pejabat, Kamis.

Helikopter itu hilang Rabu malam di lepas pantai Semenanjung Karikari, di ujung utara North Island, dan puing pesawat itu telah ditemukan Kamis pagi sekali, kata Pusat Koordinasi Pertolongan Selandia Baru.

Mereka mengatakan para penyelam telah mencapai puing itu di perairan tujuh meter dalamnya dan memastikan kedua awak pria itu, seorang pilot helikopter komersial dan seorang penjaga hutan departemen konservasi, tewas akibat kecelakaan tersebut.

Helkopter itu sedang melakukan penerbangan pengamatan di atas kebakaran tersebut ketika jatuh.

Dinas pemadam kebakaran hutan regional Lance Johnson mengatakan kebakaran itu, diyakini dibakar dengan sengaja, meletus Rabu malam lalu, memaksa sejumlah warga di daerah terpencil itu untuk menceburkan diri ke dalam laut guna meloloskan diri dari kebakaran.

Sebuah tim dari sekitar 50 staf pemadam kebakaran telah berhasil mengendalikan kebakaran itu Kamis, demikian AFP melaporkan.

(SYS/S008/B002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011