Jakarta (ANTARA) - Jenama pelopor jam tangan pintar atau watch phone anak-anak, imoo, kini melebarkan sayap dengan meluncurkan produk ear care headset di Indonesia khusus untuk anak usia 7 hingga 15 tahun.

"Produk ini hadir dengan membawa banyak keunggulan bagi anak-anak zaman sekarang yang membutuhkan perangkat audio atau yang biasa disebut TWS dari segi kesehatan, keamanan dan kenyamanan," kata Public Relations Olike Indonesia Anthoni Roderick. melalui siaran pers, Rabu.

Produk tersebut mengusung konsep open ear, yang berarti speakernya tidak masuk ke dalam kanal telinga seperti earphone pada umumnya.

imoo Ear Care memiliki teknologi soundbeaming yang inovatif dengan mengirimkan suara audio melalui area tragus telinga dan menciptakan perasaan seperti tidak memakai headphone.

Baca juga: Imoo luncurkan Z6 edisi Frozen II

Hal tersebut bertujuan agar gendang telinga anak tetap terawat dan memberi anak-anak kemampuan untuk mendengar suara di sekitarnya pada saat yang sama sehingga lebih aman untuk digunakan.

imoo juga memastikan bahwa volume maksimum adalah 85 dB demi pendengaran yang sehat untuk anak-anak. Diketahui, organisasi kesehatan dunia atau WHO merekomendasikan bahwa tingkat volume yang aman untuk didengarkan anak-anak adalah kurang dari 85 dB.

Struktur headset dirancang dengan mempertimbangkan pengalaman pemakaian multi-dimensi anak-anak, yakni dengan mengadopsi struktur leher gantung yang terbuat dari paduan bahan logam titanium alloy berkualitas tinggi, tidak mudah patah, dan sudah melewati uji coba bending atau dilekukkan lebih dari 100 ribu kali.

Selain itu, headset juga dibungkus dengan karet lembut TPE bahan yang lebih ringan dan ramah untuk kulit. Headset juga sangat ringan dan nyaman dipakai karena beratnya hanya 30 gram.

Kemudian, imoo Ear Care juga dapat memenuhi kebutuhan olahraga dan kehidupan sehari-hari anak karena memiliki baterai penuh 185 mAh yang dapat digunakan selama 8 jam.

Untuk urusan musik, imoo Ear Care memiliki ukuran dynamic driver yang besar, yaitu 16,2 mm sehingga memiliki kualitas suara yang lebih jernih atau lebih jelas terdengar, dan bertenaga. Lalu, perpaduan teknologi Bluetooth 5.0, dan chipset generasi terbaru BES2300 IU membuat koneksi lebih cepat, stabil, latensi rendah dan hemat daya baterai.

Meski dirancang khusus untuk anak-anak, produk imoo Ear Care ini juga bisa digunakan oleh orang tua karena strukturnya juga sesuai untuk orang dewasa.

Anda bisa mendapatkan produk tersebut mulai 9 Mei 2022 seharga Rp899 ribu secara offline di mitra kerja sama Olike Indonesia seperti Gramedia dan Toys Kingdom, atau secara online di marketplace resmi imoo Indonesia di Tokopedia pada 12 Mei 2022.

Baca juga: imoo resmi bergabung dengan Olike Indonesia

Baca juga: Tren smartwatch untuk anak terus meningkat

Baca juga: Imoo seret produk peniru ke jalur hukum

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022