Saya ada satu pemain lagi akan datang. Ini pemain masa depan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memberikan sinyal adanya rencana penambahan pemain lokal baru untuk memperkuat skuad tim berjuluk Singo Edan, dalam menghadapi musim kompetisi 2022-2023.

Manajer Arema FC Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa salah satu pemain yang akan didatangkan dan bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan itu, disebut-sebut merupakan pemain masa depan.

"Saya ada satu pemain lagi akan datang. Ini pemain masa depan," kata Ali.

Baca juga: Bulan ini Arema FC berencana perkenalkan penyerang asing baru

Ali belum merinci siapa sosok pemain baru lokal yang akan bergabung dengan skuad Singo Edan tersebut. Saat ini, Arema FC juga masih memiliki satu slot pemain asing yang berposisi sebagai penyerang yang rencananya diperkenalkan dalam waktu dekat.

Terkait komposisi baru skuad Arema FC yang saat ini mulai melakukan sesi latihan secara rutin, Ali mengatakan bahwa sudah ada sejumlah perbaikan dan peningkatan kualitas tim Singo Edan yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida tersebut.

"(Pemain baru) tunggu tanggal mainnya. Untuk yang saat ini, saya kira dengan komposisi yang ada, intensitas, kecepatan semakin meningkat. Lini-lini yang kemarin lubang, sudah ada tambalan semua," katanya.

Sebelumnya, Manajemen Arema FC telah menyatakan segera memperkenalkan satu orang pemain asing baru yang akan memperkuat klub berjuluk Singo Edan pada musim kompetisi 2022-2023.

Baca juga: Komposisi baru skuad Arema FC mudahkan rotasi pemain

Penyerang asing yang dikabarkan berkebangsaan Portugal tersebut, belum bisa dipastikan apakah akan tiba di Indonesia bersama dengan Pelatih Arema FC Eduardo Almeida yang saat ini masih berada di Portugal.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan, yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada musim lalu, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Sementara penyerang Carlos Fortes memutuskan untuk bergabung dengan PSIS Semarang.

Baca juga: Latihan perdana Arema FC fokus pulihkan kondisi fisik pemain
Baca juga: Manajemen Arema FC beri wajah baru bus tim Singo Edan


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022