Kupang (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menghibur anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam kunjungan ke daerah itu.

"Bagi kami ini sangat luar biasa seorang menteri mengunjungi LPKA, hadir langsung memberikan sentuhan perhatian dan menghibur anak-anak didik di LPKA Kupang," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT Marciana Dominika Jone ketika menghubungi ANTARA di Kupang, Rabu.

Kehadiran Menteri Bintang Puspayoga di LPKA Kupang yang didampingi Ketua DPRD Provinsi NTT Emelia Julia Nomleni disambut dengan  antusias oleh para anak didik pemasyarakatan (andikpas).

Baca juga: Menteri PPPA: Akses dan pengetahuan perempuan bidang TI masih rendah

Dalam kunjungannya di LPKA, kata dia, Menteri Bintang juga menyempatkan diri untuk menyapa, berdialog, dan menghibur para andikpas yang telah menunggu di Wisma Anak.

"Ibu Menteri berdialog dengan anak-anak binaan, termasuk dengan satu-satunya andikpas perempuan yang ada di LPKA Kupang," katanya.

Menteri Bintang juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan andikpas dan berpesan agar bingkisan tersebut digunakan bersama-sama di LPKA.

"Para andikpas juga disemangati Ibu Menteri agar mereka bisa berubah menjadi lebih baik selama menjalani pembinaan dan setelahnya," katanya.

Marciana mengatakan para andikpas juga menyambut kehadiran Menteri PPPA dengan menyanyi bersama-sama.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Menteri PPPA menyempatkan diri untuk meninjau hasil karya para andikpas dan sekaligus membelinya.

Baca juga: Merawat tunas bangsa di balik tembok lapas
Baca juga: Sebanyak 55 andikpas di Sulsel terima remisi hari anak

Baca juga: Menkumham kunjungi lapas anak di Palu

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022