Saya selalu menargetkan setiap pertandingan bisa meraih kemenangan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menilai bahwa musim kompetisi 2022-2023 akan penuh dengan persaingan ketat, karena tim-tim lain juga berambisi untuk meraih gelar juara Liga 1.

Manajer Arema FC Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa peta persaingan antar klub pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2022-2023 akan sangat berat.

"Sangat berat musim ini. Kalau kita targetnya juara, mereka juga punya target juara," kata Ali.

Baca juga: Arema FC beri sinyal tambah pemain lokal

Ali menjelaskan, dengan ketatnya persaingan antar klub untuk menduduki kursi pemuncak klasemen tersebut, maka ia berharap skuad Arema FC bisa terus mengantongi kemenangan pada tiap laga yang dilakoni.

Menurutnya, ia tidak ingin menetapkan target terlalu tinggi namun sangat berharap Evan Dimas dan kawan-kawan mampu memberikan performa terbaik dan memberikan hasil maksimal pada tiap laga pertandingan Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya selalu menargetkan setiap pertandingan bisa meraih kemenangan. Karena kalau menargetkan sesuatu yang tinggi kemudian gagal, yang saya rasakan kecewa berat," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini skuad Singo Edan sudah mulai melakukan latihan rutin menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang diperkirakan berlangsung pada Juli 2022. Dalam sesi latihan tersebut, sejauh ini skuad baru Singo Edan harus mampu meningkatkan kekompakan tim.

Baca juga: Bulan ini Arema FC berencana perkenalkan penyerang asing baru

"Saya lihat masih harus lebih kompak lagi, namun ini masih baru dua hari latihan. Jadi sejauh ini masih cukup baik," ujarnya.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan, yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada musim lalu, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Sementara penyerang Carlos Fortes memutuskan untuk bergabung dengan PSIS Semarang.

Baca juga: Komposisi baru skuad Arema FC mudahkan rotasi pemain
Baca juga: Latihan perdana Arema FC fokus pulihkan kondisi fisik pemain


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022