Tidak ada yang berubah. Kami tidak bisa mengontrol hasil Aston Villa vs Liverpool
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan kemenangan Liverpool atas Aston Villa tidak akan mempengaruhi timnya ketika menghadapi Wolves pada pekan tunda ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, kemenangan 2-1 atas Aston Villa membuat Liverpool untuk sementara waktu menyamai poin dari City, namun tim asuhan Guardiola tersebut masih unggul selisih gol pada posisi pertama.

"Tidak ada yang berubah. Kami tidak bisa mengontrol hasil Aston Villa vs Liverpool," ujar Guardiola.

Baca juga: Lima pertandingan menuju juara Liga Inggris

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, tiga pertandingan terakhir pada Liga Inggris untuk Manchester City bak laga final karena akan menentukan nasib mereka dalam mempertahankan gelar Liga Inggris.

Keberhasilan mereka mengamankan gelar Liga Inggris musim ini akan membuat Manchester City menjadi tim yang berhasil menyabet empat juara dalam lima tahun terakhir.

Guardiola menjelaskan, baik Manchester City dan Liverpool harus tetap bangga atas pencapaian mereka sejauh ini pada Liga Inggris karena sudah menunjukkan penampilan yang baik sepanjang musim.

Baca juga: Manchester City umumkan kesepakatan transfer pembelian Erling Haaland

"Kedua tim telah melakukan musim Liga Primer yang mengesankan. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan: sembilan poin dan kami akan mencoba," terang Guardiola.

"Besok adalah final, Rabu memberi kami kesempatan untuk tiba di pertandingan terakhir melawan Aston Villa dengan itu di tangan kami. Ini sangat penting," sambungnya.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 86 poin dari 35 pertandingan, hanya unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua.

Baca juga: Klopp tegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris belum usai
Baca juga: Manchester City jauhi kejaran Liverpool usai pesta gol lawan Newcastle

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022