Piala Italia

Inzaghi pastikan Inter akan bekerja keras menangi Piala Italia

Inzaghi pastikan Inter akan bekerja keras menangi Piala Italia

Soccer Football - Champions League - Group D - Real Madrid v Inter Milan - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi ketika Inter melawan Real Madrid pada laga Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada 7 Desember 2021. REUTERS/Susana Vera (REUTERS/SUSANA VERA)

Saya rasa tidak ada resep khusus untuk menang dalam laga final
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Simone Inzaghi memastikan timnya akan bekerja keras untuk memenangi Piala Italia ketika bertemu Juventus pada partai final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Inzaghi mengatakan Inter merasa bangga telah mencapai partai final Piala Italia setelah sebelumnya harus melalui berbagai pertandingan penting.

"Saya rasa tidak ada resep khusus untuk menang dalam laga final. Kami harus bekerja keras, berkemauan keras, dan berfokus. Kami harus memberikan 120 persen untuk mengangkat trofi kedua musim ini," tegas Inzaghi.

Baca juga: Massimiliano Allegri: Target kami adalah untuk mengangkat piala

Keberhasilan Inter menjuarai Piala Italia akan membuat mereka merengkuh gelar kedua musim ini setelah sebelumnya memenangkan Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus pada pertengahan musim lalu.

Inzaghi menilai, gelar Piala Italia merupakan sesuatu yang penting untuk semua orang, bukan hanya dirinya dan ia sudah tahu terdapat banyak kemajuan yang dialami Inter sejauh ini.

"Kami cukup berhasil dan ini berkat skuad dan para pemain. Harapan kami sudah meningkat. Besok adalah masa depan, dan kami harus berusaha menang. Sesudah itu ada beberapa pertandingan liga yang masih tersisa," terang Inzaghi.

"Kalau mengingat saat saya diperkenalkan pada tanggal 8 Juli tahun lalu, kami sudah melakukan hal yang luar biasa. Saya tidak menyangka sampai sejauh ini saat itu," sambungnya.

Soal Juventus, Inzaghi menilai ini akan menjadi laga yang berbeda meski secara statistik, Inter lebih unggul dengan mencatatkan dua kemenangan dari tiga pertemuan terakhir mereka musim ini.

"Kami sudah menghadapi mereka tiga kali musim ini, dan ketiga laga tersebut berbeda-beda dari sudut pandang taktik. Saya menduga pertandingan nanti akan berjalan terbuka. Kami harus tampil sebaik mungkin dan menghindari kesalahan. Laga ini akan ditentukan oleh hal-hal kecil," ungkap Inzaghi.

Baca juga: Agen pastikan Lautaro Martinez tidak akan hengkang dari Inter
Baca juga: Terancam gagal pertahankan Scudetto, Inter tetap pertahankan Inzaghi

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar