Kami akan memulai persiapan untuk musim depan masih dengan level rendah dan menu latihan berkenaan pencegahan pemain dari risiko cedera
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dirinya akan memberikan latihan dengan intensitas rendah kepada anak asuhnya pada latihan pertama setelah libur panjang.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, latihan perdana Persib Bandung untuk mempersiapkan diri menjelang Liga 1 Indonesia 2022/23 rencananya akan digelar pada 16 Mei 2022.

Pada hari pertama latihan tersebut, rencananya Robert akan lebih banyak memberikan program latihan ringan yang dibarengi dengan suasana yang menyenangkan.

Baca juga: Pelatih pastikan pemain Persib Bandung akan jalani tes kesehatan

"Kami akan memulai persiapan untuk musim depan masih dengan level rendah dan menu latihan berkenaan pencegahan pemain dari risiko cedera," jelas Robert.

Mantan pelatih Arema dan PSM itu berharap, rencana dan program yang telah ia rancang dapat berjalan lancar, meski hingga saat ini belum ada kepastian kapan Liga 1 akan bergulir.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, dirinya berharap agar sepak mula kompetisi Liga 1 dapat bersamaan dengan Eropa serta mempertimbangkan berbagai hal.

"Kompetisi bisa direncanakan dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah libur nasional dan masa untuk pramusim termasuk jumlah pertandingan yang bisa dijalani di dalamnya. Tujuan untuk membenahi sejumlah kekurangan di dalam permainan tim," terang Robert.

Baca juga: Ricky Kambuaya tertantang bermain di Persib

Sambil menunggu kepastian liga bergulir, Robert sejauh ini merancang memulai latihan bersama dengan menu ringan untuk pemainnya.

Diketahui, setelah rampungnya Liga 1 musim lalu, skuad Persib Bandung diberi waktu libur selama lebih dari satu bulan dan hanya mendapat program latihan mandiri.

Pada musim lalu, Persib Bandung bertengger di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 69 poin dari 34 laga, terpaut lima poin dari Bali United yang keluar sebagai juara.

Baca juga: Fitrul Dwi pilih nomor punggung 1 di Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022