Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea, Antonio Rudiger telah setuju untuk bergabung dengan juara Spanyol Real Madrid dengan kontrak empat tahun, demikian laporan Sky Sport yang dikutip Reuters pada Rabu.

Rudiger akan bergabung dengan finalis Liga Champions 2021/22 itu ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

Pelatih The Blues Thomas Tuchel pada bulan lalu telah mengonfirmasi kepergian pemain timnas Jerman berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Antonio Rudiger merapat ke Real Madrid

Rudiger bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada 2017 dan dia telah memenangi Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub bersama tim London tersebut.

Sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris kepada mantan pemilik Chelsea, Roman Abramovich menyusul invasi Rusia ke Ukraina membuat klub tidak dapat menawarkan kontrak atau membeli pemain sampai pemilik baru mengakusisi klub London tersebut.

Chelsea mengonfirmasi pada pekan lalu bahwa sebuah kesepakatan telah dicapai dengan sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pemilik tim basebal Los Angeles Dodgers, Todd Boehly dan didukung oleh Clearlake Capital untuk mengakusisi klub Liga Premier Inggris itu dengan nilai 4,25 miliar poundsterling (sekitar Rp76,29 triliun).

Baca juga: Rudiger dikabarkan segera tandatangani kontrak bersama Real Madrid
Baca juga: Thomas Tuchel: Rudiger akan tinggalkan Chelsea di akhir musim

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022