Jakarta (ANTARA) - Presiden Borneo FC Nabis Husein Said Amin mengkonfirmasi klubnya telah melepas penyerang sayap Wawan Febrianto ke sesama klub Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Nabil menjelaskan kepindahan Wawan Febrianto ke PSIS Semarang menggunakan sistem transfer karena sang pemain masih memiliki kontrak bersama tim Pesut Etam.

"Kami secara resmi melepas Wawan Febrianto ke PSIS Semarang dengan sistem transfer, namun untuk nominal transfernya, kami dan PSIS sepakat untuk tidak membukanya kepada publik, biar menjadi rahasia dapur antara Borneo FC dan PSIS," jelas Nabil.

Baca juga: Madura United masih akan datangkan penjaga gawang anyar

Nabil lanjut menjelaskan, sebelumnya ada komunikasi dan ketertarikan dari PSIS terhadap Wawan dan pihak laskar Mahesa Jenar siap menebus pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Ada komunikasi dengan pihak PSIS terkait ketertarikan mereka dengan Wawan, kebetulan si pemain masih memilik kontrak dengan Borneo dan PSIS bersedia meminangnya dengan sistem transfer," ungkap Nabil.

Dirinya selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Wawan dan mendoakan sukses bersama PSIS setelah musim lalu membawa Borneo FC bertengger di peringkat enam klasemen akhir Liga 1 2021/22.

"Kita ucapkan terima kasih banyak atas apa yang diberikan Wawan kepada kita musim kemarin, penampilannya cukup impresif bersama kita dan ini lah sepakbola ada kalanya berjumpa ada kalanya kita berpisah. Sukses buat Wawan di PSIS," ujar Nabil.

Pada musim lalu, Wawan Febrianto tercatat tampil di 27 pertandingan Borneo FC di Liga 1 dan menyumbangkan tujuh gol serta dua assist dari 1.438 menit bermain.

Sebelum membela Borneo FC, pemain kelahiran Pati itu mengawali kariernya di SAD Indonesia yang berlaga di Uruguay, lalu ke Pelita Bandung Raya, PS TNI dan Persikabo Bogor.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung akan berikan latihan dengan intensitas rendah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022