Liga Inggris

Chelsea tekuk Leeds United tiga gol tanpa balas

Chelsea tekuk Leeds United tiga gol tanpa balas

Selebrasi Christian Pulisic (kiri) setelah mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat. ANTARA/Reuters/LEE SMITH

Jakarta (ANTARA) - Chelsea tanpa kesulitan dalam menekuk Leeds United tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris di Elland Road, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Tiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan membuat Chelsea kini berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 70 poin dari 36 laga, sementara menjauh dari Arsenal. Sementara itu, kekalahan membuat Leeds masuk zona degradasi, yakni ke peringkat 18 dengan 34 poin dari 36 laga.

Chelsea bisa unggul cepat dari Leeds. Mason Mount menjebol gawang Leeds lewat sepakan terarah dari dalam kotak penalti. Skor 1-0.

Tertinggal membuat Leeds kesulitan. Anak asuh Jesse March tak bisa berbuat banyak melawan Chelsea.

Situasi makin sulit setelah Daniel James dikartu merah. Pemain Wales itu melanggar keras Mateo Kovacic, dan diusir langsung oleh wasit Anthony Taylor. Kovacic sampai cedera, dan digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Bermain melawan 10 orang membuat Chelsea kian nyaman mengurung Leeds. Gol sempat didapat tim tamu pada menit ke-31, namun dianulir wasit karena ada offside sebelumnya.

Hingga jeda, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea atas Leeds.

Baca juga: Tuchel minta Chelsea tetap waspadai Leeds United

Selepas jeda istirahat, Chelsea langsung menekan Leeds United. Peluang didapat lewat Lukaku dan Loftus-Cheek, namun upayanya masih melenceng.

Gol baru didapat Chelsea pada menit ke-55. Pulisic menjebol gawang Leeds lewat sepakan dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Mount. Skor menjadi 2-0 untuk Si Biru.

Leeds benar-benar tak bisa berkutik melawan Chelsea. Serangan cuma bisa sesekali dilancarkan lewat serangan balik, yang bisa dipatahkan.

Sebaliknya, Chelsea begitu mendominasi pertandingan. Beberapa kali Lukaku nyaris ikutan mencatatkan namanya di papan skor.

Hal itu kemudian benar-benar terjadi pada menit ke-83. Lukaku menjebol gawang Illan Meslier, dan memastikan kemenangan 3-0 Chelsea. Menguasai bola di kotak penalti, Lukaku bisa mengacak-acak pertahanan Leeds di mulut gawang, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang.

Di sisa waktu, Leeds tak bisa membalas tiga gol Chelsea. Skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan.

Baca juga: Lima pertandingan menuju juara Liga Inggris
Baca juga: Pep pastikan kemenangan Liverpool tidak akan pengaruhi Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar