Saya tahu Kyle begitu kompetitif dan betapa ia ingin melantai, terutama di fase kariernya sekarang
Jakarta (ANTARA) - Point guard Kyle Lowry dipastikan kembali absen membela Miami Heat dalam Gim 6 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Philadelphia 76ers di Pennsylvania, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Hal itu diungkapkan Heat pada Kamis WIB, yang mencantumkan Lowy masih menderita cedera hamstring dalam daftar pemain mereka untuk Gim 6.
 
Lowry sudah absen dari Gim 5 pada Selasa (10/5) kemarin saat Heat melumat Sixers 120-85 di Florida untuk menciptakan keunggulan seri 3-2.

Point guard gaek itu menderita cederanya pada paruh pertama Gim 4 pada Minggu (8/5) ketika Heat ditaklukkan Sixers 108-116 di Pennsylvania.

Sebelumnya ia sudah absen empat gim beruntun dan baru kembali pada Gim 3.

Baca juga: Absennya Kyle Lowry jadi motivasi penting bagi Jimmy Butler

Selain cedera, musim ini Lowry kesulitan menemukan performa terbaiknya di fase playoff hanya membukukan rata-rata 6,2 poin, 3,6 rebound, dan 5,2 assist, turun drastis dibandingkan rataan 13,4 poin, 4,5 rebound, dan 7,5 assist di musim reguler.

Meski mengalami cedera dalam Gim 4, Lowry berusaha melanjutkan permainan dan berakhir hanya mencetak enam poin, tiga rebound, serta tujuh assist setelah tak sekalipun melesakkan enam percobaan tripoinnya sepanjang laga.

"Saya tahu Kyle begitu kompetitif dan betapa ia ingin melantai, terutama di fase kariernya sekarang," kata pelatih kepala Erik Spoelstra selepas pertandingan Selasa (10/5) seperti dikutip dari situs resmi NBA.

"Momen-momen ini adalah salah satu alasan kami bermain basket ... saya tentu berempati untuknya," ujarnya menambahkan.

Lowry sempat menjalani perawatan pada Senin (9/5) dan berharap ia bisa melantai untuk Gim 5, tapi Heat tidak butuh waktu lama untuk memastikan hal itu tidak memungkinkan.

Baca juga: Guard Raptors Klye Lowry alami cedera saat hadapi Nets

"Saya tahu dia ingin berada di luar sana," kata rekan setim Lowry, Tyler Herro.

"Dia tidak bisa berada di sana, sehingga kami membutuhkan karakter pemimpin lain yang dapat membantu kami mendapat titik terbaik," ujar peraih penghargaan Pemain Cadangan Terbaik NBA musim ini tersebut.

Heat yang saat ini mengungguli Sixers 3-2 bisa saja memberi kesempatan beristirahat sedikit lebih panjang bagi Lowry apabila memenangi Gim 6 dan mengunci kelolosan ke final Wilayah Timur.

Sementara Lowry dipastikan absen, Heat mencantumkan status diragukan untuk Gim 6 bagi Herro yang mengalami masalah pergelangan kaki, P.J. Tucker (betis), Caleb Martin (pergelangan kaki), Max Strus (hamstring), dan Gabe Vincent (lutut).

Baca juga: Sixers redam Heat 116-108, paksa seri berlanjut hingga enam gim
Baca juga: Miami Heat kini ungguli Sixers 3-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022