Kami terbang ke Serbia untuk memberi kejutan kepada MVP dua musim beruntun!
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah staf Denver Nuggets termasuk pelatih kepala Michael Malone terbang ke Serbia demi menyerahkan trofi Pemain Terbaik (MVP) NBA 2021-22 kepada bintang mereka Nikola Jokic.

Melalui akun Twitter resmi tim pada Kamis, Nuggets mengunggah video di mana Malone bersama sejumlah staf mereka memberi kejutan kepada Jokic di Sombor, sekira 180 km arah barat laut dari ibu kota Belgrade.

"Kejutan di Sombor. Kami terbang ke Serbia untuk memberi kejutan kepada MVP dua musim beruntun! Dan, wow, sungguh momen spesial," demikian tulis Nuggets dalam cuitan yang mengunggah video tersebut.
 
Jokic tampak sedang bersantai menghabiskan waktunya berkuda di Sombor ketika Malone dan jajaran staf Nuggets menyambutnya dengan trofi MVP NBA 2021-22.

Jokic menjadi pemain ke-13 yang berhasil menjadi MVP NBA untuk dua musim beruntun.

Baca juga: Nikola Jokic jadi MVP NBA dua musim beruntun

Ia juga menjadi pemain non-Amerika Serikat kedua yang menorehkan prestasi itu setelah bintang Milwaukee Bucks asal Yunani Giannis Antetokounmpo pada 2020.

Jokic bergabung dengan klub eksklusif berisikan Antetokounmpo, LeBron James, dan Stephen Curry sebagai pemain NBA yang masih aktif dengan raihan dua atau lebih trofi MVP.

Musim ini pebasket berusia 27 tahun itu memiliki rata-rata 27,1 poin, 13,8 rebound, 7,9 assist, 1,47 steal, dan 0,85 blok di fase reguler.

Ia juga jadi pemain pertama yang menorehkan 2.000 poin, 1.000 rebound dan 500 assist dalam semusim maupun mencapai rata-rata 25,0 poin, 13,0 rebound, dan 6,0 assist.

Baca juga: Jokic optimistis walau Nuggets masih tertinggal 1-3 dari Warriors
Baca juga: Nikola Jokic pastikan Nuggets tidak disapu bersih oleh Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022