Kami melampaui ekspektasi sejak saya berada di sini
Jakarta (ANTARA) - Shooting guard Memphis Grizzlies Desmond Bane meyakini timnya punya kemampuan melampaui ekspektasi dalam situasi apapun, seperti saat mereka memenangi Gim 5 semifinal Wilayah Barat NBA dengan melumat Golden State Warriors 134-95 di FedExForum, Tennesse, Rabu (11/5) waktu setempat.

Hasil tersebut jelas di luar ekspektasi sebab Grizzlies untuk dua pertandingan beruntun tak diperkuat bintang utama mereka, Ja Morant, yang menderita cedera lutut.

Bane menjadi salah satu dari tiga pemain yang mencetak 21 poin untuk Grizzlies di gim kali ini dan mengisi lubang yang ditinggalkan Morant, mesin poin utama mereka.

"Kami melampaui ekspektasi sejak saya berada di sini," kata Bane selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Sepertinya tiap kali orang-orang berharap kami tidak bisa melakukan sesuatu, kami justru melakukannya. Jadi saya tidak mau membatasi apa yang bisa dilakukan tim ini, sebab segalanya mungkin," ujarnya menambahkan.

Kemenangan kali ini membuat Grizzlies memperkecil ketertinggalan seri jadi 2-3 dari Warriors dan memaksa Gim 6 tetap dimainkan.

Baca juga: Grizzlies perpanjang napas usai lumat Warriors 134-95

Jaren Jackson Jr., satu pemain lain yang menyumbang 21 poin bagi Grizzlies, mengaku bahwa timnya tidak mengubah apapun dan hanya berusaha mengeksekusi strategi permainan setenang mungkin.

"Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Tapi kami tidak mengubah apapun. Kami hanya berusaha menenangkan diri, menyimak serta rekaman serta memahami apa yang harus kami ambil dari pertandingan lalu, dan berusaha mengeksekusinya," ujar Jackson.

Kemenangan kali ini juga dicapai dengan mengemas 77 poin di dua kuarter pertama, jumlah terbanyak dalam periode itu bagi Grizzlies sepanjang sejarah penampilan mereka di fase playoff.

Grizzlies bahkan sempat memimpin sejauh 55 poin atas Warriors di detik-detik terakhir kuarter ketiga. Terlebih lagi, mereka terus menajamkan catatan ketika bermain tanpa Morant.

Baca juga: Ja Morant terpaksa absen selama sisa playoff karena cedera

Di musim reguler 2021-22 mereka punya catatan menang kalah 20-5, sedangkan di seri semifinal ini kini menjadi 1-1, menunjukkan kedalaman roster Grizzlies.

"Tentu saja ini kemenangan yang luar biasa bagi grup ini, sungguh kebangkitan yang megah," kata pelatih kepala Grizzlies Taylor Jenkins.

"Jelas ini hasil impresif, tetapi meminjam istilah para pemain, 'Kami punya kedalaman.' Artinya kami punya kedalaman, sesederhana itu. Saya pikir kami tidak mengatakannya secara arogan, tetapi dengan percaya diri bahwa setiap pemain yang melantai akan memberi dampak bagi tim," ujarnya menyudahi.

Morant kemungkinan besar masih absen di Gim 6 di markas Warriors pada Jumat (13/5) waktu setempat, tetapi Grizzlies tentu berharap bisa menciptakan kejutan berikutnya dan memaksa seri berlangsung hingga gim pemungkas.

Baca juga: Pelatih Celtics berjanji bangkit tapi akui lewatkan kesempatan emas
Baca juga: Kyle Lowry dipastikan kembali absen bela Heat di Gim 6 lawan Sixers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022