Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan untuk mengomentari kekuatan Tottenham Hotspur jelang bertemunya kedua tim pada pekan tunda ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Arteta mengatakan dirinya tidak tahu soal kekuatan Tottenham Hotspur dan memilih untuk melihatnya secara langsung nanti di pertandingan.

"Memang benar bahwa permainan itu sudah berjalan berbulan-bulan, dan kami lebih dekat ke akhir, dan permainan telah mengambil tingkat kepentingan yang jauh berbeda karena situasi di mana kami berdua berada (di dalamnya)," jelas Arteta.

Baca juga: Arteta tak sabar jalani laga penentuan empat besar lawan Tottenham

Pelatih asal Spanyol itu lanjut menjelaskan, kemenangan atas Tottenham akan memastikan Arsenal menyegel satu tempat di Liga Champions musim depan.

Dirinya menilai, saat ini ia tidak perlu untuk memberikan motivasi atau semacamnya kepada anak asuhnya karena keadaannya sudah secara jelas di depan mata.

"Peluang ada di sana, kami akan bermain dan mengejarnya seperti yang selalu kami lakukan. Bagaimana kami masuk ke posisi ini, dan bagaimana kami akan mendekatinya," terang Arteta.

Mantan pemain Arsenal itu lanjut menjelaskan, dirinya memahami betapa pentingnya pertandingan yang bertajuk 'North London Derby' ini untuk para suporter.

"Ini berbeda karena sejarah London utara, kita semua tahu tentangnya, dan apa artinya bagi penggemar kami. Setelah itu lapangan sepak bola dengan banyak kebisingan dan kerumunan yang akan bersemangat untuk mendukung tim mereka, dan kami akan memiliki penggemar kami juga pasti seratus persen di belakang tim," ungkap Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 35 pertandingan, berselisih empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima.

Baca juga: Dwigol Eddie Nketiah bantu Arsenal kalahkan Leeds

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022