Jakarta (ANTARA) - Persija mengumumkan bahwa delapan pemain muda mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 yang dipersiapkan mengikuti Turnamen Toulon, Prancis, pada 26 Mei-9 Juni 2022.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Kamis, kedelapan pemain itu adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana, Razzaa Fachrezi, Sykran Samual, Resa Nugraha dan bek baru “Macan Kemayoran”, Barnabas Sobor.

Selain Resa, semua pemain yang disebutkan di atas sempat mengikuti TC di Korea Selatan pada Maret-April 2022 sebagai salah satu fase menuju Piala Dunia U-20 2023.

Adapun Resa baru kembali dari aktivitasnya bersama tim Garuda Select di Inggris.

Baca juga: Presiden Persija: JIS belum tentu jadi stadion kandang musim 2022-2023

Alfriyanto Nico menyambut antusias pemanggilan dirinya ke timnas U-19 dan bertekad untuk dapat tampil di Turnamen Toulon.

“Saya menambah porsi latihan dan bekerja keras mempertahankan kondisi setelah berlatih selama satu bulan di Korea Selatan. Untuk Turnamen Toulon, kompetisi itu banyak melahirkan bibit-bibit pemain di liga-liga Eropa. Ini menjadi kesempatan untuk karier saya ke depan,” tutur Nico.

Sementara kiper Cahya Supriadi juga sangat bersemangat lantaran Turnamen Toulon akan menjadi kesempatan perdananya mencicipi laga di Benua Biru.

Cahya pun mempersiapkan diri dengan maksimal agar diturunkan pada turnamen tersebut.

“Saya harus berlatih dan bekerja keras. Lawan di sana pasti bagus-bagus. Saya sangat antusias karena itu akan menjadi kali pertama saya mengikuti turnamen di Eropa,” kata pesepak bola berusia 19 tahun itu.

Baca juga: Shin senang performa timnas U-19 meski kalah 1-3 dari Yeungnam

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022