Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap rekrutan anyar timnya mampu memberikan kontribusi di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 yang akan datang.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Persib Bandung pada bursa transfer kali ini telah mendatangkan enam pemain anyar yaitu Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa dan Eriyanto.

"Saya berharap mereka bisa berkontribusi untuk tim ini dan memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada di dalam tim bahwa Persib selalu ingin menjadi klub terbaik di sepak bola Indonesia," ungkap Robert.

Pada bursa transfer ini, dua di antara enam pemain yang didatangkan tersebut masih berusia 22 tahun yaitu Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya dan David Rumakiek dari Persipura Jayapura.

Baca juga: Pelatih pastikan pemain Persib Bandung akan jalani tes kesehatan

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai, kedua pemain ini pada musim lalu telah menunjukkan penampilan yang sangat baik bersama klub sebelumnya.

"Mereka adalah pemain potensial. Saat kami tahu pemain tidak menerima kontrak yang kami tawarkan, tentu kami harus mencari penggantinya. Mereka hadir di antara sejumlah pilihan," terang Robert.

Kedatangan enam pemain anyar ini diharapkan bisa membawa Persib lebih berprestasi lagi di musim depan setelah di kompetisi sebelumnya mampu mengamankan posisi kedua klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021/22.

​​​​​​Selain dapat berbicara banyak di kompetisi lokal, kehadiran pemain anyar juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang bagus bagi Persib ketika berlaga di Piala AFC 2023 mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung akan berikan latihan dengan intensitas rendah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022