Jakarta (ANTARA) - Film "Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama" siap tayang di bioskop tanah air mulai 19 Mei mendatang.

"Bisa terlibat dalam film "Srimulat: Hil Yang Mustahal" menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya pribadi," kata Fajar Nugros selaku sutradara dan penulis saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis.

"Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakannya yang abadi, tapi juga pesan moral yang ada di baliknya," sambungnya.

Baca juga: "Srimulat The Movie" akan hadir, disutradarai Fajar Nugros

Film ini akan bercerita tentang grup lawak legendaris Srimulat. Srimulat lahir di kota Solo, dan kariernya pun terus menanjak hingga menjadi grup lawak yang tampil di stasiun televisi nasional.

Akan tetapi, meskipun karier Srimulat semakin meningkat, ternyata perjalanan para anggotanya yakni Tarzan, Gepeng, Timbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul dan Ibu Djujuk tidak lepas dari berbagai rintangan. Perjalanan karier dari Srimulat inilah yang diangkat ke dalam "Srimulat: Hil Yang Mustahal".

Sebagai salah satu anggota Srimulat yang hadir dalam Gala Premier "Srimulat: Hil Yang Mustahal", Tessy, berharap film ini dapat dinikmati dan menghibur seluruh masyarakat Indonesia. Dia juga berharap semoga Srimulat dapat diperkenalkan ke generasi muda saat ini melalui film itu.

"Sesuai dengan tagarnya, saatnya Indonesia tertawa. Jadi nggak usah sedih-sedih, ini waktunya kita tertawa. Harapannya ya semoga film ini bisa menghibur masyarakat," kata Tessy.

Baca juga: Film "Srimulat Hil yang Mustahal" hadir dalam dua babak

Baca juga: Perjalanan Srimulat dikisahkan di film "Srimulat: Hil yang Mustahal"

Baca juga: Bio One jadi Gepeng di film "Srimulat: Hil yang Mustahal"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022