Jakarta (ANTARA) - Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina mengatakan timnya telah resmi mendatangkan Miswar Saputra untuk melengkapi komposisi penjaga gawang dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, menurut Annisa, kedatangan Miswar bisa memberikan persaingan ketat di posisi penjaga gawang Madura United dan pilihan utama tentu akan diputuskan oleh pelatih Fabio Lefundes.

Kedatangan Miswar Saputra ini menggenapi jumlah penjaga gawang yang dimiliki Madura United menjadi empat setelah sebelumnya memiliki Fawaid Ansory, Fakhrurrazi Quba dan Rendy Oscario.

"Untuk musim ini, Miswar, kami datangkan untuk melengkapi komposisi kiper. Dia kiper bagus dan selalu menjadi pilihan utama. Tentu, ini akan membuat persaingan di posisi kiper akan ketat, siapa yang siap dan bisa tampil maksimal tentu yang akan jadi pilihan coach (Fabio Lefundes)," ungkap Annisa.

Miswar Saputra merupakan sosok yang tidak asing lagi di sepak bola Indonesia setelah sebelumnya sempat membela beberapa klub ternama di Indonesia.

Pemain kelahiran Aceh itu pertama kali mengawali kariernya bersama PSSB Bireuen pada tahun 2015 sebelum akhirnya bergabung dengan Persiraja pada 2016.

Setelah dari Persiraja, Miswar berlabuh ke Persebaya Surabaya dan tercatat membela skuad Bajul Ijo selama tiga tahun sebelum akhirnya hengkang ke PSM Makassar pada tahun 2021.

Selanjutnya, Miswar pindah dari PSM ke PSS Sleman pada tahun 2022 dan membela tim super Elang Jawa pada kompetisi Liga 1 2021/22 dan tercatat tampil di 27 pertandingan dengan enam kali menorehkan nirbobol.


Baca juga: Madura United masih akan datangkan penjaga gawang anyar
Baca juga: Madura United datangkan gelandang serang asal Brazil Lulinha
Baca juga: Madura United umumkan kedatangan Esteban Vizcarra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022